Portal Kabupaten Sijunjung

KESBANGPOL DAN LINMAS ADAKAN PEMBEKALAN FKDM SE-KABUPATEN SIJUNJUNG

0

Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  dan Linmas Kabupaten Sijunjung mengadakan Pembekalan Pemuda Nagari Kader Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Aula SKB Muaro Sijunjung, Kamis (26/10).
Acara ini di hadiri oleh Bupati Sijunjung yang diwakili oleh Staff Ahli Syahrial, Wakil Ketua DPRD Walbardi, Kepala OPD Kabupaten Sijunjung beserta unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung.
Dalam acara ini Yan hardiyan, SH selaku Kasi Bimpol membacakan laporan panitia pelaksana kepada para peserta kegiatan yang diwakili oleh 1 (satu) orang dari masing-masing nagari di Kabupaten Sijunjung yang berjumlah 62 nagari yang bertujuan untuk Meningkatkan kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi dan indikasi timbulnya bencana, Meningkatkan peran serta masyarakat khususnya pemuda nagari dengan deteksi dini, serta Meningkatkan peran kader FKDM dalam terima cepat dan lapor cepat terhadap potensi ancaman di daerah masing-masing.
Pembekalan yang berlangsung selama 3 (tiga ) hari dari tanggal 26 s/d 29 Oktober 2017 dimana nara sumber Pembekalan FKDM ini terdiri dari Badan kesbangpol Provinsi Sumatera Barat Provinsi Sumatera Barat, BINDA Provinsi Sumatera Barat, Kodim 0310/ SSD, Polres Sijunjung, Kejaksaan negeri SIjunjung, kantor Kesbangpol dan linmas Kabupaten Sijunjung.
Di akhir acara syahrial membuka secara resmi Pembekalan FKMD se-kabupaten Sijunjung Tahun 2017. Yang mana dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi atas terselenggaranya forum ini dimana akhir-akhir ini semakin maraknya kriminalitas di zaman sekarang, untuk itu beliau mengajak para pemuda dari perwakilan masing-masing nagari untuk dapat menjaga suasana yang kondusif melalui deteksi dini terhadap ancaman sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban di masing-masing nagari yang ada di Kabupaten Sijunjung,- Arya/Dinda@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.