Portal Kabupaten Sijunjung

KEPARIWISATAAN DALAM MENINGKATKAN USAHA PARIWISATA

0

Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sijunjung, mengadakan kegiatan “Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata Dalam Kecamatan Sumpur Kudus” yang di buka oleh Syamsu J, S.sos. MAP Camat Sumpur Kudus, dan dihadiri oleh Kabid Dinas Pariwisata Taufanir Harsyam, S.sos, Kabid PTSP Rafles. Sp.Msi serta masyarakat Sumpur Kudus, Pada selasa (23/05) di UPKD Sumpur Kudus.

Kegiatan ini di selenggaran dalam rangka menjamin kepastian hukum dalam menjalankan usaha pariwisata bagi pengusaha dan penyediaan informasi pariwisata kepada masyarakat di kabupaten Sijunjung.

Kebijakan pemerintah dalam mengembangkan pariwisata berdasarkan pasal 15 ayat (1) Undang-undang Nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan, untuk dapat menyelenggarakan usaha pariwisata, pengusaha pariwisata wajib mendaftarkan usahanya terlebih dahulu kepada Pemerintah Daerah. Bahwa berdasarkan peraturan pemerintah yang ada pengusaha diwajibkan mendaftar izin usaha pariwisata. Pariwisata diharapkan menjadi salah satu meningkatkan ekomoni masyarakat dan meningkatkan kebijakan pengembangan destinasi pariwisata. Geri_Rara@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.