Portal Kabupaten Sijunjung

KEPALA OPD RAYAKAN HUT BUPATI

0

Wakil Bupati Sijunjung H. Arrival Boy, para kepala Organisai Perangkata Daerah (OPD), Kabag, camat dan Kasubag Protokol, Amrichan beserta staf, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, di rumah pribadinya, di pasar Inpres Muaro Sijunjung, Kamis (9/2).

Meski dilaksanakan di rumah pribadinya, namun Yuswir Arifin sebelumnya tidak tahu kalau peringatan hari kelahirannya akan  dirayakan, sehingga begitu sampai di lokasi acara, Yuswir Arifin kaget melihat banyaknya mobil berplat merah yang parkir di sekitar rumahnya.

Sesampai di dalam rumah, Yuswir Arifin tidak hanya sekedar kaget, tapi juga terharu melihat ruangan tengah dihiasai balon beraneka warna mengelilingi tulisan ‘happy birthday bpk bupati 62’. “Iko rumah pribadi, ka sia mintak izin mahiasi rumahko?” gurau Yuswir Arifin memecah kekagetan dan keharuannya.

Peringatan hari kelahiran Yuswir Arifin yang berlangsung sederhana itu, diisi dengan doa dan makan bersama, penyerahan kado, ucapan selamat ulang tahun, sambutan  serta sumbangan lagu dari para kepala OPD yang diiringi organ tunggal.

Penyerahan kado berupa cincin emas serta doa bersama dan ucapan selamat ulang tahun, diserahkan dan disampaikan oleh Wakil Bupati Arrival Boy.

“Terus terang saya tidak tahu kalau hari ulang tahun saya akan dirayakan. Karena itu, atas nama pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah memprakarsainya. Siapa orangnya, saya juga tidak tahu,” kata Yuswir Arifin ketika didaulat memberi sambutan.

“Namun, yang saya tangkap dalam acara yang cukup mengagetkan dan mengharukan ini, bukan merayakan hari ulang tahun, tapi bukti kebersamaan kita yang kokoh dan terjalin erat yang perlu dilanjutkan dan diperkokoh secara terus menerus,” ulasnya.

“Sebagaimana sering saya sampaikan, dalam kesempatan yang baik ini saya juga mengimbau seluruh kepala OPD agar merapatkan barisan,  menyamakan persepsi, menjalin kebersamaan dan mempererat silaturrahim serta bekerja dengan jujur dan ikhlas dalam membangun Kabupaten Sijunjung yang lebih baik. Jangan berjalan sendiri sendiri. Jangan melaksanakan tugas diluar ketentuan dan jangan bekerja karena terpaksa, karena hasilnya tidak akan baik.”

Perlunya merapatkan barisan menyamakan persepsi, menjalin kebersamaan dan mempererat silaturrahim dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan rakyat dan dipercayakan pimpinan, karena dengan kebersamaan tidak ada yang tidak bisa dikerjakan.

Tapi kalau masing-masing OPD berjalan sendiri sendiri, tugas dan tanggungjawab yang diemban terasa berat. Bahkan bisa tidak selesai sebagaimana mestinya.

Begitu juga perlunya bekerja dengan jujur dan ikhlas. Sebab, bila tugas sudah dilaksanakan sebagaimana mestinya sesuai peraturan dan ketentuan, tidak ada resiko dan konsekwensi hukum yang akan diterima dan hasil pekerjaan itu akan baik, jelas Bupati Yuswir Arifin. –nas@sijunjungkab.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.