Portal Kabupaten Sijunjung

KEPALA KEMENAG LANTIK KEPALA MADRASAH

0

kepkemenKepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sijunjung H. Afrizal melantik serta mengambil sumpah jabatan tiga kepala Madrasah, di aula kantor tersebut, Senin (9/1). Ketiga yang dilantik itu, Kepala MTsN Kamang Baru, Ilma Zikro, S. Ag, Kepala MTsN Tanjung Bonai Aur, Maulana, S. Pd dan Kepala MTsN Sumpur Kudus,  Agustar, S. Ag.

Pelantikan Ilma Zikro, Maulana dan Agustar yang disejalankan dengan serahterima jabatan, dihadiri Kepala KUA dan Kepala Madrasah se- Kabupaten Sijunjung serta pejabat dan pegawai Kantor Kemenag setempat.

Selain dilantik, selaku pejabat baru Ilma Zikro, Maulana dan Agustar juga membacakan dan menandatangani fakta integritas di hadapan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung Afrizal dan seluruh yang hadir.

Fakta intergritas yang berisi enam poin, berbunyi, berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Melaksanakan fakta intergritas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Memerintahkan seluruh staf dan karyawan yang ada di bawah pengawasan saya untuk melaksanakan fakta integritas secara konsisten.

Melindungi saksi yang menyampaikan informasi penyimpangan pelaksanaan fakta intergritas di lingkungan Kementerian Agama sesuai yang ditentukan. Bertanggungjawab terhadap pelaksanaan percepatan penyeselesaian tindak lanjut audit aparat pengawasan pemerintah. Bila saya melanggar hal-hal tersebut di atas, saya siap menghadapi segala konsekwensinya.

Kepala Kantor Kemenag, Afrizal berharap dan berpesan kepada Ilma Zikro, Maulana dan Agustar fakta intergritas tidak hanya sekedar dibaca dan ditandatangani, tapi terapkan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

Selain tentang fakta intergritas, Afrizal juga berharap dan berpesan kepada Kepala MTsN Kamang Baru, Kepala MTsN Tanjung Bonair Aur dan Kepala MTsN Sumpur Kudus khususnya serta terhadap seluruh pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung pada umumnya supaya melaksanakan tugas yang diemban dengan segenap kemampuan  dan kesanggupan, karena amanah dan kepercayaan yang diterima tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan pimpinanan, tapi juga terhadap Allah SWT.

“Jabatan tidak merupakan hak bagi pegawai, hanya amanah dan kepercayaan dari pimpinan. Justru itu, jalankan amanah dan kepercayaan ini dengan segenap kemampuan  dan kesanggupan, karena pertanggungjawabannya tidak saja kepada masyarakat dan pimpinan, tapi juga terhadap Allah SWT. Artinya, sumpah jangan hanya sekedar diucapkan, tapi dihayati, dipahami dan dilaksanakan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab,” pesan Afrizal. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.