Portal Kabupaten Sijunjung

KEPALA DINAS PERTANIAN TUTUP KEGIATAN PERINGATAN HARI KRIDA PERTANIAN

0

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Ir. Ronaldi menutup rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati hari krida pertanian ke-46 tahun 2018, di Pasar ternak Palangki, Kecamatan IV Nagari, Kamis (19/7).

Penutupan ditandai dengan penyerahan hadiah kepada juara berbagai lomba dan pertandingan, dihadiri kepala OPD, Forkopimcam dan walinagari se-Kecamatan IV Nagari, ketua KTNA, ketua Asosiasi Pedagang ternak Palangki serta sejumlah petani dan peternak.

Ronaldi mengatakan, memperingati hari krida pertanian ke-46 tahun 2018, dilaksanakan berbagai kegiatan dari
25 Juni – 19 Juli di beberapa tempat dengan melibatkan berbagai peserta.

Kegiatan yang dilaksanakan, antara lain fieldday panen demplot padi dan sayur, temu karya penyuluh, rembuk tani tingkat kabupaten, seminar penyuluh pertanian, temu usaha agribisnis manggis, workshop penyuluh swadaya dan gebyar vaksinasi.

“Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan pada puncak peringatan hari krida pertanian ke-46 dari Selasa-Kamis 17-19 Juli, di Pasar ternak Palangki yang hari ini hadiahnya kita serahkan kepada para peserta yang berhasil meraih juara, juga cukup banyak,” ulas Ronaldi.

” Diantaranya kontes ternak tingkat Kabupaten Sijunjung, pameran pembangunan, IB introduksi untuk sapi dan kerbau unggul, lomba asah trampil petani antar kelompok tani se-Kabupaten Sijunjung, lomba cerdas cermat kesehatan hewan dan lomba menggambar alam tingkat SD, temu karya petani tingkat kabupaten serta lomba seni dan olahraga antar aparatur pertanian se-Kabupaten Sijunjung” tuturnya.

Selain berbagai lomba dan pertandingan, pada puncak peringatan Hari Krida Pertanian ke-46 juga diserahkan penghargaan dan bantuan kepada penerimanya, yakni Penghargaan ketenagaan dan kelembagaan berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2018 kategori penyuluh PNS, THL-TBKP, THL-PPKD, Penghargaan penyuluh pertanian swadaya, kelompok tani, gabungan kelompok tani, kelembagaan ekonomi petani dan kategori UPTD-BPP serta Penghargaan petugas paramedis veteriner terbaik tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2018.

Sedangkan bantuan yang diserahkan secara simbolis, traktor roda dua 21 unit, pompa air 24 unit, alat penanam padi delapan unit, traktor roda empat tiga unit, combine harvester satu unit dan power threser tiga unit.

” Disamping itu juga diserahkan bantuan dana untuk pengembangan kebun cabe pada areal seluas lima hektare Rp14,5 juta serta polis dan klaim asuransi AUTS (asuransi usaha ternak sapi dan kerbau),” jelas Ronaldi. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.