Portal Kabupaten Sijunjung

KENDARAAN DINAS YANG DIGUNAKAN ANGGOTA DPRD SIJUNJUNG MULAI DIKEMBALIKAN

0

Pimpinan dan Anggota DPRD Sijunjung mulai menyerahkan kendaraan Dinas yang mereka pakai ke Sekretariat DPRD Sijunjung.  Pertama kali menyerahkan  kendaraan Dinas adalah Dasep dan di susul Wakil Ketua Nursidin Jamil.

Kabag Umum. Dasep S.Sos mengembalikan kendaraan Dinas BA 1712 KG diterima langsung oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Sijunjung Firdaus,SE, Rabu (30/8/2017)-yan

Kendaraan dinas yang pertama kali diserahkan itu diterima oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Sijunjung Firdaus,SE Di dampingi  staf DPRD Zulkifli di baseman ruangan Sekretariat DPRD Sijunjung, Rabu (30/8/2017).

Politisi PDI Perjuangan itu mengutarakan bahwa pengembalian kendaraan dinas itu merupakan kesadarannya sendiri. Sebelum batas waktu yang telah ditentukan, bahwa kendaraan yang digunakan anggota DPRD harus segera dikembalikan.

“Maka sebelum batas limit yang telah ditentukan, kendaraan operasional yang biasa digunakan anggota DPRD harus dikembalikan pada Sekretariat DPRD,”ungkapnya.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 18 tahun 2017 yang telah dituangkan dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sijunjung tentang Hak Administrasi dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD. Bahwa Anggota DPRD mendapatkan tunjangan transportasi, perumahan serta biaya komunikasi.

Dengan telah terbitnya Perda tersebut, sudah saat ini DPRD mengembalikan kendaraan Dinas yang biasa digunakan untuk Dinas. Karena begitu besar perhatian pemerintah terhadap Anggota DPRD dalam menjalankan pekerjaan sebagai wakil rakyat.

Sementara Nursidin Jamil mengutarakan sesuai dengan Perda tersebut seluruh anggota DPRD harus mengembalikan kendaraan Dinas ke pemerintah Daerah. Karena ia mendapatkan berbagai fasilitas untuk penunjang kinerjanya.

“Seluruh anggota DPRD Sijunjung harus mengembalikan kendaraan Dinas,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk penarikan kendaraan Dinas, pemerintah Daerah bertegas-tegas. Jangan sampai terjadi timpang tindih. Hanya bukti kepemilikan saja yang diserahkan,tapi kendaraan tersebut masih mereka gunakan sebagai operasional. Hal ini akan menjadi kecemburuan sosial di kalangan anggota DPRD Sijunjung.

Sesuai dengan Perda tentang Hak Administrasi dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD tersebut, jika anggota DPRD tidak mau mengembalikan kendaraan dinas yang mereka gunakan. Ia harus membuat pernyataan. Dengan implementasi, mereka tidak mendapatkan tunjangan Transportasi.

Ia berharap, pimpinan dan anggota DPRD lainnya, mengikuti langkahnya untuk mengembalikan kendaraan Dinas, tanpa kecuali. “Kita harus saling kerjasama untuk mengembalikan kendaraan Dinas tersebut, tanpa kecuali baik anggota maupun mantan ketua DPRD,”ungkapnya.

Kabag Umum Sekretariat DPRD menyebutkan, sesuai dengan surat edaran yang diberikan pada anggota DPRD, bahwa kendaraan harus dikembalikan pada sekretariat DPRD paling lambat 31 Agustus 2017. Direncanakan  penerapan perda tentang Hak Administrasi dan Keuangan Pimpinan serta Anggota DPRD Sijunjung pada bulan September 2017 ini.

“Dan kita berharap, seluruh anggota DPRD yang menggunakan kendaraan Dinas DPRD Sijunjung untuk segera mengembalikan kendaraan Dinas sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan,”ucapnya.-yan@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.