Portal Kabupaten Sijunjung

KEJURDA TINJU BUPATI SIJUNJUNG CUP SUKSES

0

kejurdaKejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Bupati Sijunjung Cup I yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung, Kamis dan Jumat (27-28/10) berlangsung sukses.

Kejurda perdana ini, dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan ditutup staf ahli bupati, Syahrial, mempertandingkan delapan kelas, yakni elite putera 56 kg dan 60 kg, elite puteri 46 kg, 51 kg dan 57 kg, youth putera 46 dan 52 kg serta youth puteri 51 kg.

Pihak panitia menyediakan hadiah berupa piala, medali, piagam dan uang pembinaan.Bagi peraih medali emas Rp750 ribu, perak Rp500 ribu dan perunggu masing-masing Rp300 ribu.

Tercatat 11 Pengkab Pertina se Sumatera Barat, berpartisipasi dalam even itu, yakni  Kabupaten Sijunjung, Dharmasraya, Agam, Kepulauan Mentawai, Tanah Datar, Pasaman, Kota Sawahlunto, Payakumbuh, Bukittinggi, Pariaman, Padang Panjang.

Tuan rumah Sijunjung sendiri pada Kerjuda Piala Bupati Sijunjung meraih satu medali emas, dua perak dan empat medali perunggu.Satu medali emas disabet Meggi Saputra, dikelas  56 kg elit putera.Meggi Saputra juga terpilih sebagai petinju terbaik dan memboyong piala Bupati Sijunjung, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu.

Sementara dua perak disumbangkan, Pujayana dikelas 48 kg elit puteri dan Sonia Fitri di kelas youth puteri 51 kg.Sedangkan empat medali perunggu, masing-masing Isna Tessa kelas 51 kg elit puteri , Nola kelas 57 elit puteri, Harki Fikri kelas 46 kg youth putera dan Aldo Febriansyah kelas 52 kg youth putera.

Ketua panitia pelaksana, Muslim menyampaikan  terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada Kejurda tinju amatir Bupati Sijunjung Cup I sehingga pelaksanaan kejurda berlangsung sukses.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga acara ini berlangsung sukses,” ucap Muslim yang juga Ketua Pengkab Petina Kabupaten Sijunjung.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Bupati Sijunjung pada penutupan dan sekaligus penyerahan medali, terbaik dan favorit  yang dihadiri Plt Ketua KONI Sumbar, Syaiful, Ketua Pengprov Pertina Sumbar, Togi Paruhum Tobing, beserta pengurus, Pasi Ter Kodim 0310 SSD, Kapten Inf Dwi Budianto,  Sekretasi KONI Sijunjung Iswandi Ramora, Plt Kadis Parsenibudpora, Ahmatullah, beserta Kepala Bidang Pemuda dan  Olahraga, Rahmanuddin dan Kasi Olahraga, Evandri serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya dibacakan Staf Ahli Bupati, Syahrial, orang nomor di Kabupaten Sijunjung ini memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan terhadap penyelenggaraan Kejurda tinju amatir Bupati Sijunjung Cup I.

 “Atas nama pemerintah daerah kami berterima kasih kepada Pengprov Pertina Sumbar, KONI Sumbar, Kodim 0310 SSD, KONI Sijunjung, Pengkab Pertina Sijunjung, sponsos, pelaku dan pencinta olahraga tinju yang telah memberikan dukungan, baik moril maupun materil sehingga penyelenggaraan kejurda ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.Mudah-mudahan ini dapat menjadi kebangkitan bagi olahraga tinju di Kabupaten Sijunjung,” katanya pada penutupan dan sekaligus penyerahkan medali

Ia menambahkan, setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan menang, namun sportifitas harus menjadi tolak ukur suksesnya sebuah pertandingan.

 “Kami mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah mengukir prestasi pada kejuaraan ini.Bagi yang belum, jangan berkecil hati, teruslah berlatih, waktu masih panjang.Insya Allah, sampai jumpa pada Kejurda tinju amatir 2017 mendatang,” tuturnya.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.