Portal Kabupaten Sijunjung

KEJURDA TAEKWONDO SUKSES

0

Kejuaraan daerah (Kejurda) Taekwondo se-Sumatera Barat piala Bupati Sijunjung Cup II 2016 yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung, dari Jumat sampai Minggu (23-25/12), berlangsung sukses.

Kejurda yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung bersama pengurus taekwondo setempat, diikuti 524 atlet taekwondo dari 15 pengurus cabang (Pengcab) di Sumbar. Selain itu, Kejurda juga diikuti Pengcab taekwondo Riau dan Jambi.

Dari 17 Pengcab yang mengikuti Kejurda itu, Pengcab tuan rumah (Kabupaten Sijunjung) keluar sebagai juara umum I setelah atletnya berhasil meraih 11 medali emas, tiga perak dan satu medali perunggu.

Juara umum II direbut kontingen Kodim 0304 Bukittinggi dengan perolehan empat medali emas dan satu perunggu. Sementara juara umum III diraih kontingen TKA Fighter Solok Selatan dengan dua medali emas, tiga perak, satu perunggu.

Atas keberhasilannya meraih juara umum I, disamping piala bergilir, piala tetap dan piagam penghargaan, kontingen Pengcab Sijunjung juga menerima uang pembinaan Rp2,5 juta. Sedangkan kontingen Kodim 0304 Bukittinggi dan TKA Fighter Solok Selatan, memperoleh uang pembinaan Rp1,5 juta dan Rp1 juta disamping piala tetap dan piagam penghargaan.

Sedangkan dari 524 atlet yang mengikuti Kejuarda, atelt TKA Fighter Solok Selatan; Derry Parsyanto dan atlet Sijunjung; Mayang Sari, terpilih sebagai pemain terbaik kelas yunior putra putri. Sementara atet SMAN 3 Padang; M. Ariq Pratama dan atlet Kodim 0304 Bukittinggi; Asyifa Fadiah pemain terbaik pada kelas pra yunior putra putri.

Atas prestasi yang diraih, keempat pemain terbaik itu masing-masingnya memperoleh piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan Rp500 ribu.

Seluruh hadiah diserahkan pada acara penutupan, Minggu (25/12) oleh Plt. Kepala Dinas Parsenibudpara Kabupaten Sijunjung; Ahmatullah bersama ketua Persatuan Taekwondo Indonesia (PTI) Cabang Sijunjung H. Daswanto, SE dan ketua harian KONI setempat; Novriadi Zulka.

Plt. Kepala Dinas Parsenibudpara Kabupaten Sijunjung; Ahmatullah ketika menutup Kejuda Taekwondo ini berharap kepada kontingen Pengcab Sijunjung, Kodim 0403 Bukittinggi dan kontingen TKA Fighter Solok Selatan tidak cepat berpuas diri, tapi lebih giat berlatih supaya mampu mempertahankan prestasi yang diraih, karena biasanya mempertahankan keberhasilan yang dicapai lebih sulit dari meraihnya.

Sementara terhadap kontingen yang belum berhasil meraih jura, Ahmatullah juga berharap dan berpesan supaya tidak berkecil hati, tapi anggaplah prestasi yang belum diraih sebuah keberhasilan yang tertunda, agar ke depan tampil lebih baik pada setiap Kejurda dan Kejurwil.

Ketua PTI Cabang Sijunjung, Daswanto kepada Singgalang mengatakan, dengan berhasilnya kontingen Pengcab Sijunjung meraih juara umum I pada Kejurda Taekwondo se-Sumatera Barat piala Bupati Sijunjung Cup II 2016 ini, berarti kontingen binaannya mampu mempertahankan prestasi yang diraih, karena pada Kejurda Taekwondo se-Sumatera Barat piala Bupati Sijunjung Cup I 2015, atlet taekwondo Pengcab Sijunjung yang dilatih Abibul, juga keluar sebagai juara umum I. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.