Portal Kabupaten Sijunjung

KEJUARAAN CATUR KABUPATEN SIJUNJUNG KE VI

0

Dalam rangka memeriahkan HUT RI KE-72 Tahun 2017, PERCASI Kabupaten Sijunjung bekerjasama dengan Pemda menggelar Kejuaraan Catur Kabupaten Sijunjung (Kejurkab Catur) ke VI sekaligus sebagai seleksi untuk peserta pada Kejuaraan Catur Korpri Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan selama 2 hari di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Kejuaraan akan diselenggarakan dalam tujuh babak dimana Babak I sampai Babak III digelar pada Sabtu (19/8) dan besok Minggu (20/8) dilanjutkan dengan Babak IV sampai Babak VII.
Sedangkan untuk nomor pertandingan dan kelompok dibagi dalam beberapa kategori yakni Catur Cepat Kelompok Umum (Pria/Wanita), Catur Cepat Putra/Putri Tingkat SLTA, Catur Cepat Putra/Putri Tingkat SLTP, Catur Cepat Putra/Putri Tingkat SD (kelas 4,5,6), dan Catur Cepat Putra/Putri Tingkat SD (kelas 1,2,3).


Kejurkab Catur ke VI dibuka oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin pada Sabtu (19/8). Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Pertandingan Catur rutin digelar setiap tahun, “Kita berharap Kejurkab Catur melahirkan Putra Putri yang berpikir layaknya pertandingan Catur artinya memiliki visi dan inovasi untuk membangun Kabupaten, generasi yang berkarakter, cerdas dan intelektual” ujarnya. Bupati juga mengapresiasi Putra Sijunjung Afif sebagai terbaik III dalam pertandingan Catur Tingkat Nasional.
Turut dihadiri Ketua Pemprov PERCASI Sumatera Barat Azwar Zawir, Kepala Dinas Parpora, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Pengurus PERCASI Kabupaten Sijunjung, dan seluruh peserta.
Dalam laporan panitia disampaikan kejuaraan catur diselenggarakan untuk mencari atlet Junior yang potensial guna dipersiapkan menghadapi pertandingan catur di tingkat yang lebih tinggi. Selanjutnya Panitia mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. (Mega/Rara-kominfo) @sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.