Portal Kabupaten Sijunjung

KEHADIRAN PEGAWAI KABUPATEN SIJUNJUNG SAAT APEL GABUNGAN SUDAH JAUH LEBIH BAIK

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung rutin melaksanakan Apel Gabungan yang kali ini dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Drs. Syukri, MM di Lapangan M.Yamin Muaro, Senin (22/1).

Ia menyampaikan apresiasi atas kehadiran kepada pegawai Kabupaten Sijunjung karena jauh lebih baik dari minggu kemarin dan berharap jauh lebih baik lagi.

Kemudian ia juga menyampaikan beberapa agenda rutin Pemerintah dalam minggu ini, mulai tanggal 22 sd 26 Januari 2018 akan dilaksanakan Ekspos Program Kegiatan untuk mengkronisasikan dengan RPJMD perubahan Renstra Perangkat Daerah dengan Indikator Kinerja Utama.

selanjutnya ia menambahkan kegiatan yang berkaitan dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari yaitu semenjak diberlakukannya UU No. 6 Tahun 2016 Tentang Pemerintahan Desa beberapa kegiatan yang dilakukan di Nagari sudah menonjol dan terlihat pada saat sekarang ini.

Pada tahun 2018 merupakan Tahun ke-4 Nagari atau Desa menerima Alokasi Dana Desa yang berasal dari APBN. Untuk tahun ini Nagari di Kabupaten Sijunjung menerima 107.629.000.000 yang terdiri dari Dana Desa APBN 49.640.000.000 dan Alokasi Nagari dari APBD 56.311.000.000 dan Dana bagi Hasil Pajak dan Distribusi 1.636.000.000, ” Dengan begitu kegiatan ini akan terlihat karena begitu besar anggaran yang sudah di alokasikan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah masing –masing Nagari” ujarnya.

Kemudian semenjak Tahun 2017 sampai sekarang melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memproritaskan ada Empat Program Proritas yang harus di laksanakan oleh Nagari dan Desa yang pertama Nagari harus membentuk Badan Usaha Milik Desa secara Nasional, Kedua Embung Nagari dan Desa untuk melayani cadangan air, kemudian perikanan dan pariwisata, Ketiga Produk Unggulan Nagari dan Desa dan terakhir Sarana Olahraga Desa.(Dwita/Noven-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.