Portal Kabupaten Sijunjung

KEGIATAN KB KES DIHARAPKAN SAMPAI KE JORONG

0

Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo berharap pelaksanaan kesatuan gerak PKK KB-Kes tahun 2016 ini  mampu meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan program KB Kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sekotoral.

 “Saya optimis dengan perbaikan dan percepatan pelayanan di bidang kesehatan dan keluarga berencana, keluarga sehat, bahagia dan sejahtera bisa diwujudkan,” kata bupati Kamis (3/11), di ruang kerjanya.

Mewujudkan keluarga sehat, bahagia dan sejahtera, sudah tertuang dalam visi Kabupaten Sijunjung tahun 2010-2015, yaitu terwujudnya Sijunjung yang madani melalui percepatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan sistim ekonomi dan lembaga daerah serta peningkatan infrastruktur dan sarana dasar, ulas bupati.

Untuk itu, pelayanan keluarga berencana dan kesehatan melalui kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kes yang dilaksanakan dari November hingga Desember mendatang, diharapkan menyentuh seluruh lapisan masyarakat sampai ke jorong, termasuk jorong terpencil.

Menurut bupati, kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kes, mengandung empat hal pokok, yaitu pembudayaan hidup bersih dan sehat (PHBS), posyandu, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) serta keluarga berencana (KB). Bila dihubungkan dengan program 10 pokok PKK, keempat kegiatan ini terkait dengan banyak SKPD.

Karena itu, supaya target yang telah ditetapkan tercapai sesuai sasaran dan harapan, kepada SKPD terkait diharapkan lebih berperan aktif dalam kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kes yang akan berlangsung sampai akhir Desember.

 “Sasaran pokok dan tujuan utama kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kes yang sudah ditargetkan, adalah mensejahtrakan masyarakat. Agar sasaran pokok dan tujuan utama tercapai, inti kegiatan yang dilakukan adalah upaya peningkatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Supaya terget tercapai, kepada seluruh SKPD terkait saya berharap lebih berperan aktif dalam kegiatan ini,” harap Bupati Yuswir Arifin. nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.