Portal Kabupaten Sijunjung

KECAMATAN SIJUNJUNG ADAKAN SOSIALISASI POSYANTEK

0

Berdasarkan Permendagri No.20 Tahun 2010 tentang pemberdayaan masyarakat melalui pengelolaan teknologi tepat guna, Kecamatan Sijunjung mengadakan Sosialisasi POSYANTEK (Pos Pelayanan Teknologi ) di Aula Kantor Camat Sijunjung, Rabu (22/11).

Maksud diadakannya Posyantek ini untuk mempercepat pemanfaatan TTG (Teknologi Tepat Guna) oleh masyarakat dengab tujuan until menjembatani masyarakat pengguna TTG , memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan teknis, pelayanan informasi dan promosi berbagai jenis TTG kepada masyarakat dan meningkatkan kerjasama serta koordinasi antar pemangku kepentingan dalam rangka pemanfaatan TTG.

Turut dihadiri Camat Sijunjung yang di wakili oleh Sekretaris Camat Sijunjung Hamdan,SSTP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari yang diwakili oleh staf fungsional umum Vivi , Iswandi Ramora sebagai narasumber dan seluruh perwakilan dari nagari sebagai peserta.

Dalam sambutannya, Hamdan menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan untuk membentuk kepengurusan pos pelayanan teknologi yang berada di Kecamatan Sijunjung. “Semoga dengan terselenggaranya acara ini bisa memberi manfaat kepada Nagari-Nagari yang ada di Kecamatan Sijunjung dalam penggunaan Teknologi Tepat Guna (TTG)” harapnya.

Iswandi Remora menjelaskan Posyantek sendiri adalah lembaga kemasyarakatan di tingkat Kecamatan yang berfungsi memberikan pelayanan teknis, informasi, promosi dan orientasi tentang teknologi tepat guna dan tugas posyantek yaitu memberikan pelayanan teknis, informasi dan promosi jenis/spesifikasi, memfasilitasi pemetaan kebutuhan dan pengkajian TTG, menjembatani masyarakat sebagai pengguna teknologi tepat guna. (Dwita/Rio-kominfo.sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.