Portal Kabupaten Sijunjung

Kasus Positif Corona Makin Tinggi di Sijunjung, Ini Penjelasan Rizal Efendi Selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19

MC Sijunjung – Kasus positif covid-19 di Kabupaten Sijunjung semakin meningkat, bahkan hari ini Jumat 15 Januari 2021 ada penambahan terpapar covid-19 sebanyak 16 orang. Jadi, total kasus covid-19 di Ranah Lansek Manih selama pandemi sebanyak 704 orang.

“Ya, hari ini (red-Jumat) ada penambahan positif 16 orang dan yang sembuh juga 16 orang, sehingga yang masih terkonfirmasi sampai hari ini sebanyak 74 orang, yakni 45 orang perempuan dan 29 orang laki-laki,” ungkap Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi kepada MC Sijunjung, Jumat (15/1).

Disebutkannya, dari 704 orang yang terkonfirmasi virus corona selama pandemi, dinyatakan sembuh sebanyak 612 orang, suspek dua orang dan meninggal selama pandemi 18 orang.

Kemudian Ia menjelaskan, meningkatnya kasus corona di Sijunjung sampai hari ini dikarenakan target swab juga tinggi.

“Tingginya target swab ini disebabkan sekolah-sekolah akan dibuka kembali, maka dari itu para guru mulai dari guru Paud, TK, SD, SMP dan SMA di Sijunjung dilakukan swab terhadap mereka,” terangnya.

Untuk diketahui, minggu pertama januari mulai tanggal 4 januari 2021 sasaran swab yakni guru SMA/SMK/MAN/SLB sebanyak 800 orang. Pada minggu kedua mulai 11 januari 2021 sasarannya guru Pud/TK/SD/SMP dan MTS sebanyak 4200 orang.

“Sampai saat ini yang sudah diswab sekitar 3200 orang, masih ada lebih kurang 1000 orang lagi yang belum diswab, akan tetapi swab masih berlangsung. Bahkan juga ada penambahan swab sekitar 200 orang terhadap keluarga korban yang kontak erat dengan pasien covid-19,” urai Rizal.

“Untuk itu, masyarakat tidak perlu resah dengan kondisi saat ini. Swab ini dilakukan demi melindungi anak-anak kita yang akan memulai sekolah tatap muka,” katanya.

Rizal juga berharap kepada masyarakat agar meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari virus corona.

“Rajin olahraga, makan buah-buahan dan apabila keluar rumah tetap pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun,” pungkasnya.(Dicko)

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.