Portal Kabupaten Sijunjung

KASAT LANTAS BERI PENYULUHAN DI MAN PADANG SIBUSUK

0

Kasat Lantas Polres Sijunjung AKP Syafrizal Nanin memberi penyuluhan tertib lalu lintas terhadap siswa MAN Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, di halaman madrasah tersebut, Senin (23/1).

Penyuluhan yang bertujuan menciptakan tertib berlalu lintas agar pengguna jalan terhindar dari kecelakaan, dihadiri Camat Kupitan; Gafrialdi, Walinagari Padang Sibusuk; Endrifen serta Kepala MAN; Muhardi bersama majelis guru dan pegawai tata usaha madrasah tersebut.

 “Guna menciptakan ketertiban lalu lintas yang wujudnya menciptakan keselamatan pengguna jalan dari kecelakaan dan maut yang selalu mengintai, berbagai upaya telah kita lakukan. Seperti melalui raziah, pengguna jalan yang melakukan kesalahan dan pelanggaran sangat fatal kita tilang. Yang melakukan kesalahan ringan, kita tegur. Sedangkan hari ini (Senin –Red), dilakukan penyuluhan tertib lalu lintas terhadap siswa MAN Padang Sibusuk,” kata Kasat Lantas Syafrizal Nanin.

Namun berbagai upaya yang dilakukan itu tidak akan menghasilkan secara maksimal tanpa adanya kesadaran setiap pengendara dan pengguna jalan untuk mematuhi serta mentaati peraturan dan ketentuan lalu lintas.

“Karena itu, kepada seluruh siswa MAN Padang Sibusuk, saya berharap, mengimbau dan berpesan, patuhi serta taatilah peraturan dan ketentuan lalu lintas. Bila tidak dipatuhi dan ditaati, tidak hanya akan menyensarakan diri sendiri, tapi juga menimbulkan kerugian dan penderitaan terhadap pengguna jalan lainnya.

Saya yakin adik-adik sudah sering mendengar, betapa banyak siswa dan generasi muda yang menjadi korban  di jalan raya karena tidak mematuhi peraturan dan ketentuan lalu lintas ketika menaiki kendaraan, terutama sepeda motor. Akibat ngebut dan memotong mobil tanpa perhitungan, tidak terhitung jumlah siswa dan generasi muda yang terkapar dan meninggal dunia di jalan raya. Karena itu, kepada seluruh siswa MAN ini saya berpesan, patuhilah peraturan dan ketentuan lalu lintas bila menaiki kendaraan, supaya tidak menjadi korban sia-sia di jalan raya,” pesan Kasat.

Disamping mematuhilah peraturan dan ketentuan lalulintas, kepada seluruh siswa MAN Padang Sibusuk Kasat Lantas juga berpesan supaya mempersiapkan diri sematang mungkin untuk melanjutkan pembangunan bangsa dan negara di masa mendatang.

Kemajuan bangsa dan negara di masa datang, ditentukan oleh generasi muda sekarang. Sebagian dari  generasi muda itu adalah siswa MAN Padang Sibusuk ini.

“Karena itu saya berharap seluruh siswa MAN ini mempersiapkan diri sematang mungkin untuk menerima tongkat estapet pembangunan bangsa dan negara dengan rajin belajar, aktif dan kreatif di madrasah serta hormat, santun dan sopan kepada kedua orangtua, majelis guru dan sesama siswa,” harap Kasat Lantas, Syafrizal Nanin.

Atas nama keluarga besar MAN Padang Sibusuk, kepala madrasah tersebut, Muhardis mengucapkan terima kasih kepada Kasat Lantas dan jajaran yang telah meluangkan waktu untuk memberikan penyuluhan tertib lalu lintas terhadap siswa MAN, dengan harapan penyuluhan yang disampaikan dihayati dan dipahami serta dipraktekan oleh seluruh siswa MAN Padang Sibusuk ketika menaiki kendaraan, terutama sepeda motor. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.