Portal Kabupaten Sijunjung

Kapolres Sijunjung Kunjungi Nagari Pulasan, Sibakur dan Langki

0

Muaro, MC Sijunjung – Kapolres Sijunjung, Akbp. Andry Kurniawan, Sik, M Hum didampingi Kasat Reserse Iptu Fetrizal, Sik, Kasat Bimas Iptu H. Syafril, S.pd, Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Efriadi, Kasubag Humas Iptu Nasrul.N dan Iptu Alminazri Kbo Sat intelkam Polres Sijunjung, Sabtu (22/8/20), mengunjungi Nagari Pulasan, Sibakur dan Langki.

Nagari pertama yang dikunjungi adalah di Nagari Pulasan, bertempat di Kantor Wali Nagari, rombongan disambut warga dan didampingi Wali Nagari, Awardi Dt. Nan Godang serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu Kapolres dan rombongan membagikan beras bantuan sebanyak 30 orang warga yang terdampak covid-19.

Setelah usai membagikan beras rombongan ke Nagari Sibakur, disambut warga dan Wali Nagari, Syafris. DA didampingi tokoh masyarakat. Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial berupa beras dari Polri kepada warga sebanyak 30 orang yang kurang mampu terdampak covid-19.

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke Nagari Langki. Di Kantor Wali Nagari setempat telah ditunggu Wali Nagari, Zulkainain dan warga yang menerima beras bantuan sosial Polri sebanyak 30 orang yang dibagikan langsung oleh Kapolres Sijunjung.

Akbp. Andry Kurniawan menghimbau dan mengapresiasi masyarakat agar tetap semangat dan beraktifitas sekuat kemampuan untuk menunjang perekonomian dengan berbagai macam cara. Dalam perjalanan, ia melihat adanya warga bercocok tanam disawah, menjemur coklat, pinang, kopi, dan memanen buah sawit serta menyadap karet.

Kemudian di masa adaptasi kebiasaan baru Kapolres mengajak warga tetap jaga jarak dan kesehatan sering cuci tangan. ” Virus ini tidak melihat orangnya, Polri sudah ada yang terdampak seperti di Polres Pariaman, obatnya belum ada baru rencana pemerintah bulan Desember 2020 akan bisa digunakan,” ucapnya.

” Terkhusus mengadapi Pilkada kedepan dimana pada bulan Desember yang akan datang, kita akan memilih Kepala daerah, mari kita jaga situsi aman dan kondusif. kemudian untuk mengantisipasi berita Hoax terutama pemilik handphone Android kalau ada mendapat berita yang tidak jelas agar dipelajari serta di cross cek dan jangan langsung mengirim dan menyebarkan, ini bisa menyusahkan warga yang berkemungkinan berhadapan dengan hukum,” pesannya.

” Sembako yang kami bagikan jangan dilihat banyaknya tapi semoga bantuan dapat membantu serta meringankan beban warga yang menerima,” jelasnya.

Di akhir arahan Kapolres Sijunjung didampingi Wali Nagari Langki Atrizal menghimbau Kapolsek dan Babinkantibmas supaya aktif mengadakan penyuluhan hukum. Dengan berdampingan babinsa serta ninik mamak dan tokoh pemuda membantu menjaga situasi di Nagari masing-masing.(Kasubbag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.