Portal Kabupaten Sijunjung

KAPOLRES BAGI-BAGI PABUKOAN WARGA: “SAYA KIRA ADA RAZIA, EHH TERNYATA DAPAT PABUKOAN”

0

Memaknai bulan suci ramadhan 1438 H, serta untuk mendekatkan  diri kepada masyarakat di Kabupaten Sijunjung, jajaran anggota polres Sijunjung dibawah komando AKBP Imran Amir, bersama Ketua Bhayangkari Sijunjung, Ny. dr. Yolla Giovanna menggelar kegiatan amal dengan cara berbagi pabukoan (takjil) kepada masyarakat atau pengguna jalan yang melintas di depan rumah dinas Kapolres.

Kegiatan amal berbagi pabukoan tersebut juga diikuti oleh pejabat utama polres Sijunjung serta ibu-ibu bhayangkari lainnya. Setidaknya pada kesempatan tersebut, sebanyak 250 bungkus pabukoan berhasil dibagikan oleh Kapolres dan anggota kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut, Rabu (31/5) sore.

Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir mengatakan, kegiatan berbagi takjil tersebut sebagai bukti syukur kepada yang Kuasa dan juga untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat. “Yang jelas kita saling berbagi kepada masyarakat, serta untuk mendekatkan diri (polisi) dengan masyarakat,” kata Kapolres.

Salah seorang warga Muaro, Rita (32) awalnya mengaku terkejut lantaran melihat polisi ramai berdiri dipinggir jalan. “Saya sempat kaget awalnya, namun sewaktu melintasi jalan tersebut motor saya diberhentikan, saya kira ada razia, ehh ternyata dikasih bingkisan untuk berbuka (pabukoan),” tuturnya sambil tersenyum.

Secara tidak langsung, kegiatan berbagi pabukoan yang digelar jajaran polres Sijunjung tersebut juga bertempatan dengan kenaikan pangkat Kapolda Sumbar dari Brigjen menjadi Irjen Pol Fakhrizal, M.Hum, yang dilakukan secara resmi oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian di Mabes Polri, Rabu (31/5).

Hal itu bersamaan dengan kegiatan yang bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa terhadap masyarakat pengguna jalan. Bagi-bagi takjil ala Kapolres dan Bhayangkari itu, berlangsung depan rumah dinas Kapolres di Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, sejak pukul 16.45 WIB hingga pukul 17.30 WIB, jelang berbuka. “Yang jelas kita saling berbagi di bulan penuh berkah ini,” ujar Kapolres.(endo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.