Portal Kabupaten Sijunjung

KAPOLRES AJAK MASYARAKAT AGAR LEBIH CERDAS MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL

0

Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dampak penyalahgunaan media sosial serta tentang UU ITE kepada masyarakat Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari. Penyampaian Kapolres tersebut berlangsung saat menjadi ketua tim pada rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Sijunjung, bertempat di Masjid Istiqlal, Muaro Bodi pada Senin (5/6) malam.

Selain turun ketengah masyarakat, tim yang dipimpin Kapolres tersebut juga melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat dan rombongan di kantor camat IV Nagari dan saling bersilaturahmi.

Tim safari Ramadhan tersebut juga didampingi anggota DPRD Sijunjung, Aroni Basri, Kadis Perhungan Efigon, Kepala KPPN Sijunjung, Ahmad Juanda dan  didampingi Camat Ampeknagari.

Pada kesempatan itu, saat memberikan sambutan kepada jemaah dan masyarakat, kapolres menyampaikan tentang fenomena masyarakat terhadap norma adat istiadat yang semakin waktu jauh berkurang. Bahkan kapolres juga mengajak masyarakat, tokoh adat, tokoh agama untuk kembali berperan dalam menghadapi fenomena dan dinamika yang terjadi pada masyarakat saat ini.

Kemudian, terkait media sosial yang kian berkembang juga disampaikan. “Diharapkan kepada masyarakat untuk tidak memposting berita yang berbau SARA dan menimbulkan kebencian, karena saat ini sudah ada undang-undang yang mengatur hal tersebut, dan jika kita tidak hati-hati maka bisa berurusan dengan aparat hukum,” kata AKBP. Imran Amir.

Menurutnya, perlu diberikan pemahaman kepada masyarakat selaku konsumen dan pengguna media sosial terkait batasan ataupun larangan dalam menggunakannya. Karena pada saat ini banyak terjadi persoalan yang muncul dikarenakan kurang berhati-hati dalam memanfaatkan media sosial.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Sijunjung, atas nama Pemkab Sijunjung juga menyerahkan bantuan berupa 10 buah kitab suci Al-Quran dan 3 buah tikar pada pengurus Masjid Istiqlal Muarobodi. “Alhamdulillah, kunjungan TSR Sijunjung ke Muarobodi berjalan sukses dan lancar,” kata Kapolres,  Selasa (6/6) kemarin.(endo) @sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.