Portal Kabupaten Sijunjung

Kadis Kominfo Sijunjung, Narasumber Dalam Kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar Kodim 0310/SS

0

Muaro, MC Sijunjung – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung Rizal Efendi menjadi narasumber tentang pentingnya penggunaan internet sehat pada kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Tersebar Kodim 0310/SS Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati, Kamis (05/11/20) bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme insan teritorial TNI, sehingga aparatur teritorial TNI dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial secara optimal, sekaligus sebagai sarana dalam meningkatkan sinergitas.

Selain itu juga untuk meningkatkan profesionalisme apkowil dalam mengimplementasikan kegiatan pembinaan teritorial pada tatanan kehidupan baru (New Normal).

Pada kesempatan itu Rizal memberikan pemahaman kepada anggota TNI tentang bagaimana menggunakan internet secara sehat dan aman.

“ Internet merupakan media penyedia informasi yang sangat luas, dengan pengguna yang meningkat setiap tahunnya,” terangnya.

” Kepada peserta agar pandai-pandailah memilah informasi untuk disebar apalagi saat ini yang kita takutkan tentang berita bohong atau hoax, karena jejak digital kita bisa dilacak,” tegasnya.

“ Biasakan melindungi privasi, jangan pernah memberikan identitas diri kepada orang lain, jangan pernah membuka email dari orang asing, jangan merespon pesan yang mengganggu dan jangan bertemu dengan orang melalui internet,” pesannya.

Ia berharap setelah pelatihan ini dapat memberikan pemahaman bagi anggota TNI tentang keuntungan dari pemanfaatan aplikasi alternatif berbasis open source untuk kebutuhan sehari-hari dan bagaimana memanfaatkan fasilitas internet secara sehat.

Selain itu juga untuk memberikan gambaran tentang manfaat internet dan hal-hal positif yang bisa didapat dari internet, kemudian memberikan pemahaman tentang hal-hal negatif yang dapat muncul di internet dan solusi untuk mengurangi dampaknya. (Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.