Portal Kabupaten Sijunjung

Kadis Kominfo, Rizal Efendi : Warga Sijunjung Terkonfirmasi Covid-19, Hari Ini Sembuh 25 Orang

0

MC Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung kembali mengumumkan perkembangan kasus Covid-19 di daerah setempat. Pada hari ini 19 Oktober 2020 nihil alias nol (0) penambahan positif Corona.

Data ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika selaku juru bicara penanganan Covid-19, Rizal Efendi kepada MC Sijunjung, Senin (19/10) malam.

“Alhamdulillah hari Ini (red-Senin), pasien positif Corona sembuh sebanyak 25 orang dan pada hari ini juga tidak ada atau nihil penambahan warga di Ranah Lansek Manih yang terpapar virus corona,” ungkap Kadis Kominfo.

Dijelaskannya, dari total 273 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, 148 dinyatakan sembuh dan sisanya 118 orang dalam perawatan, tujuh orang meninggal.

“Selain itu, satu orang pasien suspek di rawat di Rumah Sakit M Jamil Padang,” ujar Rizal.

Kemudian dikatakan Rizal, dari 118 orang yang masih terkonfirmasi Covid-19 itu, terdiri dari 46 laki-laki dan 72 orang perempuan.

“ke-118 pasien dalam perawatan itu, ada yang diisolasi Pemda, di Hotel Bukik Gadang dan juga ada yang menjalani isolasi mandiri,” Pada hari ini, kata Rizal, tak ada pasien Covid-19 kontak erat.

Ia mengajak masyarakat agar patuh dengan anjuran pemerintah, seperti selalu pakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan agar rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus secepatnya.

“Dengan kepatuhan masyarakat ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga tidak ada lagi warga Sijunjung yang terkonfimasi virus Corona serta juga dapat meningkatkan kesembuhan warga yang sedang terpapar Covid-19 ini,” pungkasnya.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.