Portal Kabupaten Sijunjung

Kadis Kominfo Dampingi DPRD Sijunjung ke Diskominfo Kota Pekanbaru

Pekanbaru, MC Sijunjung – Didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Rizal Efendi, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan beserta anggota DPRD Komisi II Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja (kunker) Ke Diskominfo Kota Pekanbaru, Jumat (23/4/21).

Sebelum mengunjungi Diskominfo Pekanbaru, rombongan tersebut sebelumnya telah melakukan kunjungan kerja dalam rangka koordinasi dan konsultasi pengembangan dan pengemasan wisata religi ke Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Provinsi Riau pada (22/4/21) yang lalu.

Ketua DPRD Sijunjung melalui Efrinedi Nagkodo mengatakan kegiatan ini dalam rangka kordinasi serta konsultasi terkait pengembangan dan pembangunan Smart City.

Selain itu untuk menggali tentang perkembangan Teknolgi Informasi dan menggali hal-hal lain guna kemajuan Daerah Sijunjung Ranah Lansek Manih.

Ia berharap semoga kegiatan ini membawa berkah dan rahmat untuk kedua daerah.

Pada Kesempatan itu Kadis Kominfo Sijunjung Rizal Efendi menjelaskan untuk Sijunjung saat ini mengembangkan aplikasi terkait kesehatan.

” Selain itu kita melakukan pembangunan dan pengembangan e-Goverment Pemerintah Daerah menuju Aplikasi terintegrasi secara mandiri,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Pekanbaru Firmasyah Eka Putra didampngi Sekretaris, Kabid dan Kasi mengucapkan selamat datang kepada tim di Kota Pekanbaru yang merupakan Kota Madani dan Kota Bertuah.

Ia mengucapakan terimakasih atas kunjungan tim tersebut. ” Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan bapak-bapak,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu ia memaparkan beberapa materi terkait pengembangan dan pengembangan Smart City serta yang sedang dibangun di Pekanbaru.

” Untuk membangun Smart City itu Pemerintahnya harus cerdas dulu dengan meningkatkan Sumber Daya Manusianya,” ungkapnya.

“Selain itu kunci untuk menjadi Smart City kita diharuskan untuk selalu berinovasi untuk menjadi baik dan lebih baik lagi”, tuturnya.

” Teknologi menjadi kunci utamanya kita menuju Smart City dan dengan meningkatkan Pelayanan Publik,” tambahnya.

” Ketika semua itu sudah kita lakukan maka Smart City akan terwujud dan akan mewujudkan masyarakat Madani,” tutupnya.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.