Portal Kabupaten Sijunjung

KADIS KESEHATAN SEBAGAI PENGAMBIL APEL

0

Apel gabungan, Senin (5/6) di Halaman Kantor Bupati kali ini diambil oleh Kepala Dinas Kesehatan, drg. Erwandra, M. Sc diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemda Sijunjung. Dalam sambutan, ia menyampaikan beberapa hal terkait agenda Pemerintah Daerah dalam minggu ini.

Sesuai SK Bupati mengenai Safari Ramadhan yang akan dilaksanakan tanggal 5 dan 8 Juni 2017, dihimbau kepada tim agar menjalankan tugas yang terkait  penyampaian program pemerintah daerah dimana diharapkan dengan kegiatan ini diperoleh masukan dari masyarakat terhadap program dan kegiatan pemerintahan. ” Untuk tahun ini ada 20 tim yang dibentuk mengunjungi 40 mesjid yang ada di Kabupaten Sijunjung” ujarnya.

Pada hari ini akan dilaksanakan rapat evaluasi dan usulan DAK Tahun 2018 di Kantor Bapppeda. Kemudian dilaksanakan juga rapat pembahasan Anggaran 2018 di DPRD.

Terkait dengan DAK, sesuai dengan edaran Setdakab bahwa laporan realisasi fisik dan keuangan DAK diharapkan dibuat paling lambat tanggal 5 setiap bulannya.

Pemda juga akan melaksanakan Pasar Murah mulai dari tanggal 6 sd 11 Juni 2017 di enam lokasi yaitu Pasar Inpres, Depan Gedung Pancasila, Kantor Wali Sijunjung, Kantor Wali Palangki, Kantor Wali Nagari Tanjung Gadang dan Kantor Wali Nagari Koto Baru.

Dalam Pasar Murah ini disediakan bahan pangan seperti gula pasir curah, minyak goreng kemasan, beras, tepung terigu, susu, mie instan, produk kecantikan, dan berbagai macam makanan, kue lebaran serta baju muslim. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Dagperinkop bekerjasama dengan IKM yang ada di Kabupaten.

Selain itu terkait dengan kegiatan pengawasan makanan yang telah dilaksanakan pada 1 Juni kemaren dari 56 sampel yang diperiksa terhadap jajanan buka puasa ditemukan 2 sampel makanan mengandung bahan berbahaya. “Kami menghimbau kepada bapak ibu ASN agar berhati-hati membeli dan memproduksi jajanan buka puasa” imbaunya.

Pada apel gabungan hari ini juga dilakukan penyerahan hadiah dan medali kepada atlet Kabupaten Sijunjung pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat pada Tahun 2016 lalu. Hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Bupati didampingi Plt Sekda dan Kadis Parpora.( mega-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.