Portal Kabupaten Sijunjung

Kabupaten Sijunjung Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

0

Muaro, MC Sijunjung – Kabupaten Sijunjung meraih penghargaan Top 45 Inovasi Layanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Prestasi tersebut diraih atas inovasi Pelayanan Publik Masyarakat Peduli TB Tanjung Gadang (MASPETTAG) yang dimotori Puskesmas Tanjung Gadang.

Penghargaan Nasional bergengsi tersebut diserahkan Menpan RB Tjahyo Kumolo dan diterima langsung Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Rabu (25/11/20) di Gedung Tribrata Jakarta.

” Alhamdulillah Kabupaten Sijunjung meraih penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik di tahun 2020 dengan inovasi Pelayanan Publik Masyarakat Peduli TB Tanjung Gadang (MASPETTAG) Puskesmas Tanjung Gadang,” ungkap Bupati Sijunjung melalui pesan Whatsapp kepada Kasi Humas Dinas Kominfo Sijunjung Djonedi Deyusa Putra Ilham.

” Maspettag sebagai pemberdayaan kelompok masyarakat eks penderita TB dan keluarga penderita TB sebagai agen yang berfungsi memberikan edukasi kepada masyarakat agar pro aktif memeriksakan diri ke Puskesmas jika terjadi gejala TB,” tambahnya.

“Maspettag telah mampu mendukung Puskesmas Tanjung Gadang dalam memberikan pelayanan publik, terutama dalam pengurangan penyebaran TB dan mengubah stigma negatif masyarakat bahwa TB adalah penyakit yang berkaitan dengan hal mistis”, lanjutnya.

” Kabupaten Sijunjung menjadi salah satu dari 3.059 inovasi dari 34 Provinsi dan 514 Kabupaten Kota yang berhasil lolos dalam perhargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020,” terangnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi di dalam program inovasi Pelayanan Publik Masyarakat Peduli TB Tanjung Gadang (MASPETTAG) Puskesmas Tanjung Gadang.

” Ini bukan tujuan akhir inovasi namun kerja keras kita sudah diakui oleh pemerintah pusat, semoga kerja keras dan penghargaan ini sebagai penyemangat,” tambahnya.

” Semoga dengan perhargaan ini membawa Sijunjung ke arah yang lebih baik kedepannya serta dapat menjadi maju dan jaya sesuai dengan lirik mars Sijunjung yang merupakan doa buat Kabupaten Sijunjung,” harap Bupati.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan dorongan motivasi bagi penyelenggara pelayanan publik yang memiliki prestasi di bidang pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan inovasi pelayanan publik. Selain itu, penghargaan ini bertujuan memberi informasi dan mempromosikan berbagai terobosan yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik seperti dilansir pada media sulawesion.com.

Terobosan yang dilakukan, juga memberi kemudahan bagi publik dalam menyalurkan aspirasi dan pengaduan pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.