Portal Kabupaten Sijunjung

KABUPATEN SIJUNJUNG IKUTI WORKSHOP e-PLANNING DI MEDAN

0

Dalam rangka percepatan penerapan aplikasi e-palnning di daerah, Komisi Pemberantasan Kprupsi (KPK) bekerjasama dengan Pemerintah kota Medan menyelenggarakan Workshop Replikasi e-planning di Kantor Walikota Medan selama 3 hari mulai dari tanggal 18 sd 20 Juli 2017.

Sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Kabupaten Sijunjung turut diundang dan mengikuti Workshop tersebut dengan mengutus beberapa personel diantaranya Kepala Bapppeda, Febrizal Ansori, M.Si beserta 2 orang Kepala Bidang dan Kasubid Perencanaan, 4 orang tenaga IT  merupakan utusan dari Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kabupaten Sijunjung merupakan satu diantara 11 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat yang diundang yaitu Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Pariaman, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Dhamasraya, Kota Solok, serta Kota Sawahlunto didampingi Azril Zah sebagai pendamping KPK Sumatera Barat.

Dalam kegiatan Workshop ini dilakukan penandatangan kesepakatan dan berita acara pengadopsian aplikasi perencanaan serta penyerahan source code oleh Kepala Bapppeda dari masing-masing Kabupaten/Kota yang hadir. Selanjutnya pengenalan aplikasi dan alur program oleh Kepala Bapppeda Kota Medan.

Tim IT akan dikenalkan dengan beberapa aplikasi mulai dari aplikasi rembug warga, pokir, Murenbang kelurahan, Musrenbang Kecamatan, SSH, RKPD, Referensi, serta aplikasi User Level (RBAC).

Dengan dilaksanakan Workshop ini, KPK berharap dapat mencegah tindak pidana korupsi. (mega-kominfo)@sijunjung. go. Id

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.