Portal Kabupaten Sijunjung

Jubir Gugas Covid-19, Rizal Efendi ; Diharapkan Tidak Adalagi Informasi Corona Simpang Siur di Sijunjung

0

MC Sijunjung – Pos Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sijunjung. Selain melibatkan anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Anggota Tim Medis Dinas Kesehatan, terlihat personil Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung dibawah Pimpinan Rizal Efendi, SE ikut mensupport dalam menyampaikan informasi terkait pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) melalui Mobil Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (m-Pustika).

Mobil Pustika tersebut berdiri disebelah Pos Check Point di Jalan M Yamin Muaro Sijunjung dari jam 16.00 WIB hingga 18.00 WIB sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sijunjung.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi menyebutkan pihaknya telah melakukan berbagai cara untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mobil Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (m-Pustika) sudah diarahkan turun kelapangan semenjak pandemi Covid-19, mulai dari memberikan himbauan di pasar-pasar, tempat fasilitas umum hingga Nagari- Nagari di Delapan Kecamatan yang tersebar di Ranah Lansek Manih,” kata Rizal saat dikonfirmasi MC Sijunjung diruang kerjanya, Rabu (29/4) sore.

Dikatakannya, selain memberikan himbauan kepada masyarakat, pihaknya juga telah membuat website resmi khusus Covid-19, bisa dicek di https://covid-19.sijunjung.go.id/.

“Untuk mengetahui perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maupun Negatif dan Positif Corona di Kabupaten Sijunjung bisa dilihat pada website tersebut,” jelasnya.

Ia berharap tidak adalagi informasi simpang siur yang berkembang mengenai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih.

“Untuk memberikan informasi Covid-19, Pemerintah Daerah telah membentuk tim gugus tugas, yang mana informasi disampaikan melalui satu pintu, juru bicara terkait Corona yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika,” pungkasnya.(Dicko)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.