Portal Kabupaten Sijunjung

Jubir Covid-19 Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi : Dari 274 Warga Terkonfirmasi, Hari Ini Dinyatakan Sembuh Sebanyak 171 Orang

0

MC Sijunjung – Pemerintah Daerah kembali informasikan perkembangan Covid-19 di Ranah Lansek Manih. Selasa 20 Oktober 2020, tidak ada penambahan warga Sijunjung yang terpapar Virus Corona.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika selaku Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi kepada MC Sijunjung, Selasa (20/10).

“Hari ini (red-Selasa) tidak ada penambahan warga kita yang terkonfirmasi Covid-19 dan Alhamdulillah pada hari ini yang sembuh dari kasus itu sebanyak 23 orang, jadi total kesembuhan sampai saat ini sudah 171 orang,” kata Rizal.

Ia berharap agar masyarakat selalu mentaati anjuran pemerintah seperti jarak jarak dan memakai makser.

“Mudah-mudahan virus ini hilang dari bumi kita khususnya di Kabupaten Sijunjung,” harapnya.

Lebih jauh dijelaskan Kadis Kominfo, dari total 274 warga terkonfirmasi, dinyatakan sembuh sampai saat ini 171orang dan sisanya 96 orang dalam perawatan, tujuh orang meninggal dan suspek dua orang.

“Ke-96 orang dalam perawatan itu, terdiri dari 43 laki-laki dan 53 perempuan. Sedangkan yang suspek dua orang itu sedang menjalani perawatan di RS M Jamil Padang dan RSUD Sawahlunto,” terangnya.

Tidak sampai disitu, Rizal juga menyebutkan kontak erat dengan pasien positif covid-19 sebanyak 211 orang dan Pasien PDP satu orang meninggal dunia.

“Ke-211 orang itu dan satu orang PDP meninggal sedang menunggu hasil swab keluar, dimana satu orang PDP meninggal tersebut merupakan warga Kamang Baru,” pungkasnya.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.