Portal Kabupaten Sijunjung

JUARA LOMBA GERAK JALAN TEPAT WAKTU

0

Regu putra Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kampung Dalam, Kecamatan Lubuak Tarok  meraih juara pertama dalam lomba gerak jalan tepat waktu tingkat Kabupaten Sijunjung. Sementara regu SDN 13 Palangki, Kecamatan IV Nagari dan regu SDN 18 Tanjung Gadang merebut juara II dan III.

“Berdasarkan penilaian dewan juri, regu SDN 3 Kampung Dalam serta regu SDN 13 Palangki dan SDN 18 Tanjung Gadang terpilih sebagai juara I, II dan III dalam lomba gerak jalan tepat waktu tingkat Kabupaten Sijunjung,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Ramler, SH, MM selaku ketua pelaksana lomba, Rabu (14/2), di ruang kerjanya.

Sedangkan juara harapan I, II dan harapan III putra, adalah regu SDN 22 Muaro dan SDN 2 Sijunjung serta regu SDN 28 Padang Laweh, Kecamatan Koto VII.

Dibagian putri, juara I, II dan III serta harapan I, II dan harapan III, adalah regu SDN  6 Palangki, SDN 11 Silokek, SDN 10 Lubuak Tarok, SDN 1 Palangki, SDN 14 Pematang Panjang dan regu SDN 13 Palangki.

Juara I, II dan III serta harapan I, II dan harapan III tingkat SLTP putra, SMPN 7, SMPN 12, SMPN 2, SMPN 14, SMPN 1 dan SMPN 11. Dibagian putri, juara I, II dan III serta harapan I, II dan harapan III, adalah regu SMPN 14, SMPN 31, SMPN 1, SMPN 22, MTs Darul Falah dan SMPN 7.

Juara I, II dan III serta harapan I, II dan harapan III tingkat SLTA putra, SMAN 2, SMAN 9, SMAN 12, MAN 1, SMKN 1 dan SMAN 1. Dibagian putri, juara I, II dan III serta harapan I, II dan harapan III, adalah regu SMAN 1, SMAN 2, SMKN1, SMAN 12, SMKN 2 dan SMAN 9. Disamping piala dan piagam penghargaan, para juara juga menerima uang pembinaan dari pantia pelaksana, jelas Ramler.

Di sisi lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan, lomba gerak jalan tepat waktu yang diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-69, dilaksanakan Sabtu (10/2).

Lomba yang dibuka Wakil Bupati Sijunjung, H. Arrival Boy diikuti diikuti 252 regu yang setiap regu pesertanya 10 orang, sehingga secara keseluruhan peserta yang mengikuti lomba, berjumlah 2.520  orang (252×10).

Rute yang ditempuh peserta lomba, star di jalan raya depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, terus Simpang Tugu, Pulau Berambai, Simpang SMAN 1, depan KPU, Simpang Pangeran, depan SKB, Mapolres, depan Bapppeda dan finis di depan gedung Pancasila, kata Ramler. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.