Portal Kabupaten Sijunjung

JASA RAHARJA SERAHKAN SANTUNAN KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS

0

Satlantas Polres Sijunjung bersama Jasa Raharja Cabang Solok memberikan santunan asuransi kepada korban laka lantas atas nama Davitson Yohanes (34) warga jorong Pamuatan Timur Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan. Asuransi tersebut diberikan langsung oleh Kepala jasa raharja Cabang Solok H.Herizal didampingi Kasatlantas Polres Sijunjung AKP Syafrijal Nanin kepada ahli waris dari korban di kediamannya. “Penyaluran asuransi ini kita berikan bersama jasa raharja sebagai wujud kepedulian dan pelayanan kita terhadap kepada korban lakalantas,” ujar Kasat Lantas Polres Sijunjung AKP Syafrijal Nanin usai menyerahkan bantuan tersebut.

Dikatakannya, selain memberikan santunan, pihaknya kepolisian dan Jasa Raharja juga mengucapkan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dan santunan atau bantuan yang diberikan bukanlah sebagai pengganti hilangnya nyawa para korban kecelakaan melainkan hanya untuk meringankan beban yang dialami para keluarga korban. “Semoga santunan ini bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan, serta diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan tersebut,”ujarnya.

Kasatlantas menjelaskan kejadian lakalantas tersebut terjadi pada Senin (12/6) lalu, dimana saat kejadian sepeda motor merek Yamaha Vega tanpa nopol yang dikendarai oleh Davitson Yohanes (Korban) datang dari arah Simpang Simancung menuju arah Tanjung Ampalu dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur kanan, saat melintasi TKP, datang dari arah berlawanan kendaraan dump truck dengan nopol BA 8326 JU yang dikemudikan oleh Juliwarman (37) warga Desa Batu Tanjung Kecamatan Talawi sehingga kecelakaan tersebut tak bisa dihindari. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, namun akhirnya nyawa korban tak tertolong lagi dan meninggal dunia.

“Kita menekankan dan menghimbau kepada seluruh pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar selalu berhati-hati dijalan raya, gunakan alat pengaman seperti helm dan sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat dan mematuhi pearturan dan rambu-rambu lalu lintas serta membawa surat-surat kendaraan setiap kali melakukan perjalanan demi mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan selama berkendara di jalan,” himbaunya.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja cabang Solok H Herizal mengatakan bahwa untuk korban meninggal dunia akibat lakalantas diberikan santunan Rp 50 juta, korban luka berat Rp 25 juta dan luka ringan Rp 10 juta. “Aturan baru tersebut sudah mulai 1 Juni, sesuai Peraturan Menteri Keuangan  Nomor 15 dan 16 Tahun 2017 tentang Peningkatan dan Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di darat, Sungai/Danau, Feri/Penyebrangan,Laut dan Udara, “ujarnya.

Pihaknya menuturkan, kecepatan dan ketepatan pelayanan santunan tersebut tidak lepas dari dukungan dari mitra kerja Satlantas Polres Sijunjung dalam hal memastikan kejadian kecelakaan terjamin Program Perlindungan Asuransi Jasa Raharja serta Pemerintah Daerah setempat dalam memberikan informasi dalam kelengkapan persyaratan yang diperlukan. “Kami dari pihak PT Jasa Raharja mengucapkan turut berduka cita dan semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan Kecelakaan dapat menimpa siapa saja dan dimana saja, Jasa Raharja hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dalam berlalu lintas,” tuturnya.(endo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.