Portal Kabupaten Sijunjung

Jangan Tergoda Dengan Harga Murah

0

Muaro. MC. Sijunjung, – Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo mengimbau dan mengingatkan masyarakat supaya tidak tergoda dengan barang yang berharga murah, karena yang murah itu belum tentu berguna dan bermanfaat.

Disamping belum tentu berguna dan bermanfaat, barang yang harganya di bawah standar, esensi dan keasliannya juga perlu dipertanyakan, karena tidak tertutup kemungkinan barang itu produk ilegal dan kadaluarsa atau barang palsu.

“Biasanya dalam bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, semua barang harganya naik, karena kebutuhan masyarakat terhadap barang tersebut meningkat dari bulan sebelumnya,” kata bupati Jumat (24/5) malam, di rumah dinasnya usai berbuka puasa bersama dengan masyarakat.

Disaat harga naik, ada barang yang dijual murah oleh pedagang, seperti obat-obatan, kosmetik serta roti dan minuman kaleng.

“Ini yang perlu diwaspadai oleh masyarakat. Jangan tergoda karena harga yang murah. Karena tidak tertutup kemungkinan barang itu produk ilegal yang masuk ke Indonesia atau barang kadaluarsa dan barang palsu,” kata bupati.

Jika barang itu tidak ilegal, tidak kadaluarsa dan asli, tidak mungkin pedagang menjualnya di bawah harga standar, karena semua pedagang menginginkan keuntungan, tidak ada yang mau merugi.

Guna mengetahui roti atau minuman kaleng yang sudah kadaluarsa, masyarakat bisa melihat jangka waktu beredar yang tertera pada barang tersebut. Jika tanggal dan tahun yang tertera sudah lewat, berarti barang itu telah kadaluarsa, tidak usah dibeli, karena akan merusak kesehatan, pesan Bupati Yuswir Arifin. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.