Portal Kabupaten Sijunjung

JANGAN MELAKSANAKAN TUGAS DILUAR KETENTUAN

0

Guna mewujudkan kemajuan Kabupaten Sijunjung yang lebih baik, Wakil Bupati H. Arrival Boy berharap seluruh pejabat dan pegawai daerah ini merapatkan barisan,  menyatukan tekad, persepsi, mempererat silaturrahim serta bekerja dengan jujur dan ikhlas

Harapan itu tidak hanya disampaikan melalui imbauan dan ajakan, tapi dikatakan  langsung oleh Wabup kepada pejabat dan pegawai dengan cara mendatangi tempat mereka bekerja.

Seperti yang dilakukan Rabu (11/1), Wabup mengambil apel pejabat dan pegawai Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, di halaman kantor tersebut. Ketika mengambil apel itu, Wabup didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Mashariyanto.

“Sebagaimana bapak bupati, saya juga berharap seluruh pejabat dan pegawai merapatkan barisan,  menyatukan tekad, persepsi, mempererat silaturrahim serta bekerja dengan jujur dan ikhlas dalam membangun Kabupaten Sijunjung yang lebih baik. Jangan berjalan sendiri sendiri. Jangan melaksanakan tugas diluar ketentuan dan jangan bekerja karena terpaksa, karena hasilnya tidak akan baik,” kata Wabup.

Perlunya merapatkan barisan menyamakan persepsi, menjalin kebersamaan dan mempererat silaturrahim dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan rakyat dan dipercayakan pimpinan, karena dengan kebersamaan tidak ada yang tidak bisa dikerjakan. Tapi kalau kebersamaan tidak terjalin, tugas dan tanggungjawab yang diemban terasa berat. Bahkan bisa tidak selesai sebagaimana mestinya.

Begitu juga perlunya bekerja dengan jujur dan ikhlas. Sebab, bila tugas sudah dilaksanakan sebagaimana mestinya sesuai peraturan dan ketentuan, tidak ada resiko dan konsekwensi hukum yang akan diterima dan hasil pekerjaan itu akan baik.

Disamping jujur dan ikhlas, kepada pejabat dan pegawai Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran selaku penegak Perda dan penolong masyarakat yang dtimpa bencana, Wabup juga berharap dan bepesan supaya melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan senyum, sapa dan salam. Karena senyum, sapa dan salam tidak saja menyejukan hati masyarakat yang berususan dan ditolong, tapi juga bernilai amal ibadah di sisi Allah SWT.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga berpesan dan mengingatkan pejabat dan pegawai Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran supaya terus belajar. Jangan puas dan jangan merasa hebat dengan ilmu yang dimiliki sekarang.

 “Dunia terus berputar. Ikuti perkembangannya. Jangan puas dan jangan merasa hebat dengan ilmu yang dimiliki sekarang. Kalau perkembangan dunia tidak diikuti, kita akan ketinggalan zaman. Karena itu, teruslah belajar supaya kita lebih maju dan berkembang. Maju untuk bersama, bukan untuk sendiri-sendiri,” pesan Wabup Arrival Boy. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.