Portal Kabupaten Sijunjung

JAMBORE PRB, TINGKATKAN PENGETAHUAN PENANGANAN BENCANA

0

Jambore Pengurangan Resiko Bencana (PRB) ke V Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 diikuti 18 Kabupaten/Kota se-Sumbar, salah satunya BPBD Kabupaten Sijunjung ikut serta dalam kegiatan tersebut.

” Pemasangan tenda posko masing-masing sudah mulai dari kemarin, Senin 3 September 2018, namun acara pembukaan tadi pagi oleh Asisten I Gubernur, hadir pada kesempatan itu Direktur Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB Pusat, ” kata Kepala BPBD Kabupaten Sijunjung, Herdiwan melalui WhatsApp, Selasa (4/9).

“Tujuan dari kegiatan itu untuk menjalin silaturahmi antar BPBD se-Sumbar dan meningkatkan pengetahuan tentang penanganan bencana,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 3-7 September 2018, di Pantai Carolin, Bungus Teluk Kabung.

“Adapun yang akan dilombakan seperti cerdas cermat, pertolongan pertama gawat darurat (PPGD), dapur umum, bongkar pasang tenda dan manajemen posko,” tambahnya.

Ia berharap kepada kelompok siaga bencana (KSB) setelah mengikuti jambore ini agar dapat peningkatan serta pembinaan terhadap KSB dalam upaya pengurangan risiko bencana khususnya di Kabupaten berjuluk Lansek Manih.

“Sehingga KSB bisa memperlihatkan kemampuannya dalam manajemen penanggulangan bencana, PPGD, dapur umum, bongkar pasang tenda, dan manajemen Posko,” harapnya. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

Sumber : BPBD Kabupaten Sijunjung

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.