Portal Kabupaten Sijunjung

JALIN NILAI KEBERSAMAAN MELALUI KEGIATAN BBGRM

0

Penutupan Bulan Bhakti  Gotong Royong Masyarakat  (BBGRM) ke XIV Tingkat Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Nagari Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus pada, Kamis (23/11/2017)

Acara yang ditutup oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin ini berjalan dengan lancar dan sukses, hadir juga pada kesempatan itu Unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD), Camat se Kabupaten Sijunjung, Wali Nagari Sekabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan, melalui BBGRM ini kita mengharapkan agar nilai-nilai kegotongroyongan dan nilai-nilai kebersamaan serta nilai-nilai persatuan dan kesatuan akan tetap tumbuh subur dan lestari di tengah-tengah masyarakat kita, kata Bupati.

Ia berharap,berbagai sarana dan prasarana yang telah berhasil dibangun melalui kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ini, hendaknya dapat dipelihara bersama sama sehingga manfaatnya bisa lebih lama dirasakan oleh masyarakat sambung bupati.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Drs. Syukri, MM menyampaikan dalam laporannya bahwa tujuan pelaksanaan BBGRM ini adalah untuk menggelorakan kembali kepedulian dan peran aktif masyarakat dengan semangat kekeluargaan  menuju kepada penguatan integritas nilai-nilai sosial budaya melalui kegiatan -kegiatan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari, ungkap Kadis PMN syukri.

Dipenutup acara Bupati Sijunjung Yuswir Arifin beserta Unsur Forkopimda menyerahkan hadiah kepada masing-masing juara disetiap kegiatan diantaranya,

Juara pada Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Rotong Masyarakat Tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2017  ini, yaitu Juara I. Nagari Latang Kecamatan Lubuak Tarok, Juara ke II Nagari Palaluar Kecamatan Koto VII,  Juara ke III Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung, Juara Harapan I Nagari Tamparungo Kecamatan Sumpur Kudus, Harapan II Nagari Kunangan Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru,  Harapan III Nagari muaro Bodi Kecamatan IV Nagari.

Dan Masing -masing pemenang Juara I mendapatkan Uang Rp. 7.000.000,- ditambah tropy,  Juara ke II mendapatkan uang Rp. 4.000.000,- ditambah tropy,  Juara ke III mendapatkan uang Rp. 3.000.000,- ditambah tropy,  Harapan I mendaparkan uang Rp. 2.500.000,- ,Harapan II mendapatkan uang Rp. 2.000.000,- Harapan III mendaparkan uang Rp. 1.500.000,-

Dan Kecamatan Terbaik adalah Kecamatan IV Nagari yang mendapatkan 1(satu) unit mesin potong rumput.

Sedangkan Pemenang Lomba Transparasi Dana Desa Tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2017 adalah, Juara ke I Nagari Bukit Bual Kecamatan Koto VII yang mendapatkan uang Rp. 5.000.000,- Juara II Nagari Kunangan Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru yang mendapatkan uang Rp. 3.000.000,- dan Juara ke III Nagari Kandang Baru Kecamatan Sijunjung yang mendapatkan uang Rp. 2.000.000,-.

Selanjutnya Pemenang Penilaian Kompetensi Sekretaris Nagari Tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2017 sebagai berikut,

Terbaik I atas nama Hendra Basri, A. Md Sekretaris Nagari Tanjuang Bonai Aur,  Terbaik II Januari Sekretaris Nagari Muaro Bodi,  Terbaik ke III Hendra Sekretaris Nagari Kampung Dalam.

Kepada Terbaik I Penilaian Kompetensi Sekretaris Nagari tingkat Kabupaten Sijunjung  tahun 2017 berhak mengikuti penilaian Kompetensi Sekretaris Nagari tingkat Sumatera Barat Tahun 2018.

Selesai penyerahan hadiah dan tropy, Bupati Yuswir arifin dan Unsur Forkopimda beserta pemenang ditiap lomba Foto bersama sambik memegang piala dan tropy yang didapatkan. (andi-humas@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.