Portal Kabupaten Sijunjung

ISI PADANG PANJANG PUNYA OUTLET TENUN UNGGAN DI BUKITTINGGI

0

Kabar gembira bagi perajin tenun Unggan Kabupaten Sijunjung. Institut Senin Indonesia (ISI) Padang Panjang punya Outlet Tenun Unggan di Kota Bukittinggi, tepatnya di Jalan Kesuma Bakti No.9 Gulai Bancah.

Rencananya, outlet tenun Unggan tersebut bakal diresmikan Rektor ISI Padang Panjang, Kamis (1/6) sekitar pukul 11.00 WIB.Bupati diwakili Wakil Bupati Arrival Boy dan beberapa kepala OPD di lingkup Pemkab Sijunjung akan hadir pada acara persemian outlet tersebut.

”Outlet ini sebagai wujud dari pelaksanaan pengabdian dan penelitian ISI Padang Panjang,” tulis Rektor ISI Padang Panjang, Prof.Novesar Jamarun dalam undangan yang diterima Bagian Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung, Rabu (31/5).

Outlet yang didirikan dengan dana patungan para dosen ISI Padang Panjang, berukuran  4 X 8 meter persegi.Outlet yang bakal diberi nama “Rantiang Kreatif” akan menyediakan beragam produk kerajinan tenun Unggan.

Peresmian outlet tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran.Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari pasambahan, sambutan Walikota Bukittinggi, sambutan Bupati Sijunjung dan sambutan Rektor ISI Padang Panjang dan sekaligus peresmian outlet tersebut.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.