Portal Kabupaten Sijunjung

INSPEKTUR DAERAH IMBAU OPD SUSUN PERSIAPAN PERCEPATAN LAPORAN KEUANGAN

0

Pada kesempatan apel gabungan, Senin (7/5) di Lapangan M. Yamin Muaro, Inspektur Daerah sebagai pejabat pengambil apel pada minggu pertama bulan Mei.

Inspektur Daerah, Endi Nazir menyampaikan agenda mingguan kegiatan Pemerintah Daerah.

” adanya rapat koordinasi pembinaan dan pengawasan pada (8-10/5) di Kabupaten Agam dihadiri Bupati beserta Organisasi Perangkat Daerah terkait”, ujarnya.

” Selanjutnya, kegiatan pendampingan penguatan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah hadir Kementerian PAN RB pada (8-9/5) di Padang yang diikuti OPD terkait”, lanjutnya.

Disamping itu, Endi Nazir selaku Inspektur Daerah, mengingatkan kepada semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk mempersiapkan dengan baik dan benar Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Tahun 2018, Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP), Laporan evaluasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Laporan Keuangan Perangkat Daerah.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah agar segera menyusun langkah-langkah percepatan dan persiapan laporan keuangan dan segera menyampaikan kepada pejabat pengelola keuangan daerah guna menyusun laporan keuangan Pemerintah Daerah”, imbaunya.

“Inspektorat kedepannya akan mengutamakan pembinaan ke Nagari-Nagari terutama menganai dana desa,

Untuk diketahui bersama Saber Pungli tahun ini akan melakukan penindakan yang tidak ditentukan waktunya, untuk itu, bagi OPD yang ada pelayanan agar berhati-hati menjalankan tugas sesuai aturan dan ketentuan yang ada”, harapnya.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.