Portal Kabupaten Sijunjung

Inspektorat Daerah Laksanakan Analisa Jabatan Dari Sudut Pandang Psychology

0

Muaro, MC Sijunjung – Inspektorat Daerah Kabupaten Sijunjung melaksanakan kegiatan analisa jabatan dari sudut pandang psychology terhadap penempatan Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) di lingkup Inspektorat. Acara ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkup Inspektorat yang berjumlah 39 orang, Rabu (23/01) di ruang rapat setempat.
Kegiatan dibuka langsung, Bupati, Yuswir Arifin yang dalam sambutannya menghimbau bahwa penilaian ini harus diikuti dengan sungguh-sungguh.

” APIP itu harus ditempatkan sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Inspektorat merupakan saringan dari Pemda, apabila saringan tersebut rusak maka rusak juga suatu sistem. Untuk itu perlu dilakukan penilaian dan juga harus menjaga komitmen yang dimulai dari pimpinan sampai dengan staf,” pesan Bupati.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Denis Consultant & Training, dengan pimpinannya, Ir. Firlan Mustafa, MM.
Disebutkan Firlan, kriteria dari penilaian dalam analisis ini adalah ketepatan penempatan terhadap profesi APIP, kemampuan bekerja secara tim, komunikasi efektif, cooping stress terhadap pekerjaan sebagai APIP , kemampuan bekerja dengan tekanan, konsistensi, kemampuan memegang kerahasiaan dan kompetensi lain yang dipandang sesuai dengan profesi APIP. (Rholly-Inspektorat)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.