Portal Kabupaten Sijunjung

INOVASI DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA SIJUNJUNG

0

Berbagai inovasi yang harus dilahirkan generasi Sijunjung untuk membangun pariwisata dan memperkenalkan Sijunjung ditingkat Propinsi maupun ditingkat nasional salah satunya dengan mengolah tempat rekreasi dan potensi alam yang begitu banyak di Sijunjung.

Dengan mengadakan even-even yang teragenda seperti yng dilakukan generasi muda di Jorong koto Panjang dengan memanfaatkan aliran Batang Ombilin ini dengan kegiatan selaju sampan sebagai agenda tahunan yang akan menjadikan salah satu tempat rekresi yang akan diminanati dan dikunjungi khalayak ramai serta memberikan banyak Autput dari kegiatan yang dilakukan baik atlit- atlit sampan,Voli Ball ataupun kemajuan pelaku seni untuk berinovasi menarik pengunjung.

Agar semua kreativitas dan inovasi itu terwujud dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan dalam acara penutupan selaju sampan 2017 jorong koto panjang nagari Limo koto Kabupaten Sijunjung beberapa Sabtu kemaren Bupati Sijunjung yang diwakili Adlis selaku Asisten III berpesan “untuk selalu berkoordinasi denga pemerintah baik tingkat nagari,Kecamatan sampai ke tingkat kabupaten dan beliau berharap kedepannya dibangun Bronjong di pinggir ombilin ini agar lebih indah dan menarik”.

Wali nagari Limo Koto Dashar Dt. Mahudun dalam sambutan nya pada kesempatan itu juga memberi aplusan yang sangat luar biasa kepada pemuda dan pemudi Jorong koto Panjang atas kesuksesan penyelenggaraan kegiata ini, namun beliau juga berharap kekurangan yang masih ada agar lebih ditingkatkan dan bisa berkelanjutan dimasa yang akan datang.

Ketua panitia selaju sampan tahun 2017 Gafrival Hidayat dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih kepada seluruh Donatur masyarakat dan semua pihak serta pemuda dan pemudi yang telah ikut mensukseskan kegiatan selaju sampan ini karena tanpa dukungan acara ini tidak akan terlaksana sedemikian meriah.dengan dukungan itulah Panitia bisa menghimpun dana sebesar Rp.13.000.000 dan dipergunakan untuk hadia dan kegiatan pemuda .

Ditambahkan dengan kegiatan ini muncul atlit-atlit dan pemenang yang membangakan Dari Selaju Sampan Juara I dari Tim Bukit Gombak, Juara II Tim Saudara dari Koto panjang , dan Juar III Tim Yanda Mas, Sementara untuk Putri Juara I dari Tim landiaro Lamo dan Juara II di dapat oleh Tim Landiaro.

Cabang olahraga Volly Ball Putra Juara I Club legen dari Nagari Sijunjung Jura II Club kembar dari Nagari TBA sementara untuk Putri Juara I Club DDC dari Tanjung Ampalu dan Juara II Club Daragon juga dari Tanjung Ampalu. Sijunjung.muharis_kominfo@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.