Portal Kabupaten Sijunjung

INDOJALITO SANTUNI 440 KAUM DUAFA

0

Pengurus organisasi sosial, seni, budaya dan pendidikan Indojalito Peduli, santuni 440 kaum duafa, anak yatim  dan fakir miskin dari berbagai nagari dalam  Kabupaten Sijunjung.

Santunan yang jumlah keseluruhan Rp100 juta, diserahkan secara simbolis di objek wisata Telabang Sakti Nagari Kamang, oleh Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo bersama Wakil Bupati H. Arrival Boy, ketua tim penggerak PKK Ny. Hj. En Yuswir Arifin, ketua Indojalito Peduli Astri Asgani, Camat Kamang Baru Endi Nazir dan Walinagari Kunangan Parik Rantang Sabudin Datuak Sinaro.

Penyerahan santunan yang bertujuan meringankan beban ekonomi kaum duafa, anak yatim dan fakir miskin itu, dihadiri sejumlah pengurus organisasi sosial, seni, budaya dan pendidikan Indojalito Peduli, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Sijunjung H. Ruswan, para walinagari serta tokoh dan pemuka masyarakat Kecamatan Kamang Baru.

Kepada 440 kaum duafa, anak yatim  dan fakir miskin yang menerima santunan, selain memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, ketua Indojalito Peduli Astri Asgani juga berharap santunan yang diterima tidak dipandang dari segi nilai, tapi dari sudud perhatian dan kepedulian Indojalito terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan berbagai pihak.

‘Untuk saat sekarang, baru ini yang bisa diberikan Indojalito Peduli. Namun kami berharap masyarakat yang menerima tidak melihat santunan  dari segi nilai, tapi dari sudud perhatian dan kepedulian Indojalito terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan berbagai pihak. Mudah-mudahan tahun depan santunan yang diberikan lebih banyak dari ini,” kata Astri Asgani.

Atas nama masyarakat dan pemerintah, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada pengurus Indojalito Peduli yang benar-benar peduli terhadap kaum duafa, anak yatim  dan fakir miskin di Sumatera Barat pada umumnya dan di Kabupaten Sijunjung khususnya.

Selain kepada pengurus Indojalito Peduli, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Sabudin Datuak Sinaro yang lebih dikenal Datuak Abu selaku pemilik objek wisata Telabang Sakti, karena terselenggaranya penyerahan santunan di objek wisata ini, tidak terlepas dari tingginya perhatian dan kepedulian Datuak Abu terhadap kaum duafa, anak yatim  dan fakir miskin.

Kepada 440 kaum duafa, anak yatim  dan fakir miskin yang menerima santunan, bupati mengingatkan supaya bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada pengurus Indojalito, dengan doa seluruh pengurus Indojalito selalu dilindungi Allah SWT, sehat walafiat dan makin banyak rezkinya.

Senada dengan bupati, ketua tim penggerak PKK Ny. Hj. En Yuswir Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Indojalito yang telah mengalokasikan santunan Rp100 juta untuk 440 kaun duafa, anak yatim  dan fakir miskin di berbagai nagari dalam Kabupaten Sijunjung, dengan harapan santuan serupa disalurkan juga pada tahun depan. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.