Portal Kabupaten Sijunjung

Imbau Tidak Ada Konvoi, Kapolres Sijunjung : Kami Ingatkan Karena Kami Peduli

0

Muaro, MC Sijunjung – Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.iK., M.Hum mengimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung untuk tidak melakukan konvoi setelah usainya pemungutan suara.

Permintaan Kapolres Sijunjung itu dikeluarkan Kamis (10/12/20) untuk mengantisipasi adanya simpatisan pendukung paslon yang meluapkan euforia kemenangan dengan cara berkonvoi. Padahal di masa pandemi ini, semua elemen dilarang menimbulkan kerumunan massa dalam jumlah banyak demi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Sijunjung mengatakan, Polri telah mengeluarkan himbauan agar pasangan calon bisa menahan diri dan memberikan pemahaman kepada simpatisan atau pendukung untuk tidak melakukan sesuatu yang berlebihan.

“Ya saya berharap para simpatisan tidak sampai berkonvoi merayakan euforia kemenangan pasca pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS,” ucap Kapolres Sijunjung.

Untuk mengantisipasi tidak terjadi konvoi dan akibat yang ditimbulkan seperti gesekan antar pendukung, Kapolres Sijunjung menerjunkan personil Polres Sijunjung untuk melaksanakan patroli dan penjagaan di beberapa titik lokasi strategis Kab. Sijunjung.

Selain itu, ujar Kapolres Sijunjung, keberadaan Personilnya ini untuk memantau posko di masing-masing paslon sebagai upaya antisipasi terjadinya konvoi akibat euforia atas klaim kemenangan.

“Kami menerjunkan Satgas Operasi Mantap Praja, untuk melakukan patroli,” ujar Kapolres Sijunjung.

Selain untuk untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif serta untuk mencegah kerumunan yang dapat menimbulkan kluster baru penularan Covid-19, Kapolres Sijunjung mensiagakan personil dibeberapa lokasi jalan protokol guna melakukan pemantauan.

“Ya ini digelar untuk mengantisipasi adanya konvoi dari simpatisan atau pendukung paslon pilkada Sijunjung,” jelas Kapolres Sijunjung.

Kapolres Sijunjung menegaskan himbauan agar tidak melakukan konvoi bagi simpatisan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada Masyarakat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar simpatisan dan pendukung sama sama bisa menahan diri untuk tidak melakukan konvoi, Kami Ingatkan Karena Kami Peduli,” tegas Kapolres Sijunjung.(MC Sijunjung)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.