Portal Kabupaten Sijunjung

Imam Masjid Se Kabupaten Sijunjung Diberi Pelatihan

0

Muaro, MC Sijunjung – Sebanyak 30 orang iman masjid se Kabupaten Sijunjung diberi perlatihan selama tiga hari mulai 17-19 Desember 2019.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung, guna memberikan pemahaman tentang pelaksanaan syariat Islam dan meningkatkan peran imam dalam pembinaan spiritualitas masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui bagian Kesejahteraan Rakyat, dibuka Sekretaris Daerah Sijunjung, Zefnihan.

Dalam arahannya ia mengatakan peran dan kedudukan imam sangat penting, terlebih di tengah munculnya berbagai fenomena penyimpangan ajaran agama oleh pihak-pihak tertentu.

” Seorang imam selalu berinteraksi dengan masyarakat dalam kegiatan-kegiatannya
dan selalu berhadapan langsung dengan masyarakat dalam berbagai persoalan yang terkait pembinaan umat, sehingga
tugas dan tanggung jawab para imam cukup berat dalam menangani berbagai isu-isu negatif yang berkembang di masyarakat sekitarnya,” tambahnya.

Untuk itu ia berharap kepada peserta pelatihan akan mempunyai konsep yang sama dalam membangun pribadi muslim yang taat, kuat, hebat dan bermanfaat serta mampu berkontribusi aktif dalam masyarakat di bidang pendidikan agama, ekonomi dan sosial budaya dengan meramaikan Masjid.

Ketua DPRD Sijunjung yang diwakili, Hendri Susanto mengatakan tugas dan tanggungjawab para imam Masjid dalam menangani berbagai isu agar diselesaikan dengan baik.

Untuk itu ia berharap setelah diadakannya pelatihan ini imam dapat bersinergi dalam menjaga akidah umat.

Sementara itu, Dodi Kaltim selaku Ketua Panitia mengatakan Pelatihan Imam Masjid se Kabupaten Sijunjung salah satu upaya
mempersiapkan calon imam yang mampu dan profesional dalam menjalankan fungsinya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dalam rangka meningkatkan peran imam dalam pembinaan spiritualitas masyarakat.

” Adapun tujuannya untuk menambah pengalaman, keilmuan dan wawasan para imam masjid sehingga jamaah masjid bisa merasakan ketenangan, kenyamanan dan kekhusu’an saat sholat,” terang Dodi.(Noven)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.