Portal Kabupaten Sijunjung

HUT Polwan ke-72, Kapolres Bersama Polwan di Sijunjung Kunjungi Duda Kurang Mampu

0

MC Sijunjung – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-72, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SIK bersama Polwan mengunjungi rumah salah seorang duda (Syaidan Sandra 35 tahun) di Jorong Pematang Sari Bulan, Medan Nanpaneh, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Rabu (5/8).

Kunjungan tersebut guna menyalurkan sembako dan tali asih kepada masyarakat kurang mampu, kegiatan itupun juga dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia.

Kapolres Sijunjung melalui Kasubbag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin menyebutkan pembagian sembako itu berasal dari Polres Sijunjung, dengan harapan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan ini sekaligus untuk mendekatkan sinergitas polisi khususnya Polwan bersama masyarakat, sehingga, menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif masyarakat semakin produktif,” katanya.

Diceritakan Ajo Nasrul, Syaidan itu merupakan duda beranak empat yang ditinggal istri meninggal setahun yang lalu.

“Oleh sebab itu, kita prihatin melihat keadaan ekonominya, Syaidan mempunyai empat orang anak, yang masih kecil-kecil. Sedangkan dia merupakan seorang petani/serabutan, keadaan syaidan pun sangat menyedihkan karena kaki kanannya pincang,” ujar Kasubbag Humas Polres Sijunjung itu.

Lebih lanjut dikatakan Ajo, selain bertani, untuk melengkapi kebutuhan hidupnya, Syaidan juga bekerja sebagai buruh angkat di Pasar inpres muaro,  itupun tidak tiap hari, hanya 2  kali dalam seminggu.

Melihat kehidupan Syaidan, Kapolres AKBP Andry Kurniawan pun meneteskan air mata, dengan hidup serba kekurangan dengan menghidupkan empat orang anak yang masih kecil-kecil.

Sementara, Syaidan duda anak empat itu mengucapkan terimah kasih kepada Kapolres dan rombongan.

“Terima Kasih pak, karena sudah berkenan datang langsung kerumah untuk melihat keadaan yang sebenarnya, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu melengkapi kebutuhan hidup kami dan anak-anak, semoga pemberian ini dijabah oleh Alllah SWT,” ucap Syaidan sembari meneteskan air mata. (Dicko)

Sumber : Kasubbag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.