Portal Kabupaten Sijunjung

HUT IBI KE 67 : BIDAN GARDA TERDEPAN MENGAWAL KESEHATAN

0

Keberadaan bidan saat ini sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat, terlebih lagi bagi warga di perdesaan di Kabupaten Sijunjung.. Pada tahun usia eksistensi bidan di Indonesia sudah menginjak 67 tahun.

Di Kabupaten Sijunjung, perayaan ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang Ke 67 tahun 2018 dilaksanakan, Kamis (19/07) di Gedung Pancasila Muaro.

Turut hadir Sekdakab Sijunjung, Zefnihan, AP, M.Si, Ketua DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, Forkopimda, Ketua pengurus cabang IBI Sumatera Barat, Syahninar, Amd.Kep, S.Ip, Ketua Pengurus cabang Kabupaten Sijunjung, Ketua Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Sijunjung, Dokter spesialis bidan dan spesialis anak beserta seluruh anggota IBI se Kabupaten Sijunjung.

Perayaan tahun ini bertemakan bidan garda terdepan mengawal kesehatan maternal neonatal melalui germas dan pelayanan berkualitas, bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim antar anggota, menambah wawasan sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman dan meningkatkan motivasi diri dalam melaksanakan tugas.

Pada saat ini anggota IBI Cabang Sijunjung berjumlah 393 orang yang tersebar di 14 ranting yang diantaranya 185 orang anggota magang, hal ini disampaikan Ketua Cabang IBI Sijunjung Faulina, S.ST pada saat membacakan laporan kegiatan.

Dalam sambutannya, Zefnihan menyampaikan bidan sebagai pelaku pelayanan kesehatan sangat penting perannya dalan memberikan pelayanan terbaik terhadap fasilitas pelayanan pemerintah maupun swasta.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh bidan yang bertugas di Kabupaten Sijunjung ini agar lebih meningkatkan kualitas kinerjanya dalam bertugas”, jelas nya.

” Semoga dari 185 orang peserta magang ini bisa diperjuangkan untuk menjadi Tenaga Harian Lepas (THL) demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat”, harap ketua IBI Daerah Sumatera Barat, Syahninar. (Rio-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.