Portal Kabupaten Sijunjung

HUT DWP ke-20, Dharma Wanita Persatuan Sijunjung Gelar Seminar

0

Muaro, MC Sijunjung – Dalam rangka meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi DWP, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sijunjung mengadakan seminar di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat, Selasa (17/12).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. Hadir kesempatan itu, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kepala Instansi Vertikal, Ibu-ibu ketua organisasi perempuan serta undangan lainnya.

Ketua Panitia, Ny. Desi Efigon menyebutkan kegiatan hari ini ada dua agenda. ” Yakni Hut DPW ke-20 dengan tema Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional dan seminar dalam rangka Hut DWP dengan tema, Ibu, Perempuan dan Istri : tiang keluarga sehat, bahagia dan aman,” jelasnya.

“Seminar itu bertujuan untuk memberikan wahana edukasi, informasi dan memotivasi serta meningkatkan pemahaman kaum perempuan khususnya istri  ASN dari seluruh Unsur Pelaksana DWP,  agar senantiasa menjaga kualitas diri, baik secara fisik, mental, pengetahuan dan keterampilan,” ungkap Ny. Desi.

Dikatakannya, narasumber seminar itu adalah Ibu Penasehat DWP Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin, Ketua DWP Sijunjung, Dr. Erly Wirdayani, Sp. A. M.BIOMED, Dr. Diana Oktavia, SpPD, Reni Novita, SH dari Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Sijunjung.

Sementara itu, Bupati Yuswir Arifin berharap dengan adanya seminar ini, agar seluruh Pengurus DWP maupun anggotanya memiliki kesamaan persepsi  dalam pemahaman terhadap segala aspek guna menjaga dan meningkatkan kualitas diri secara konsisten dan berkesinambungan pada semua tingkatan secara Nasional.

Sebagai istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota DWP diharapkan dapat mendorong potensi para suami dalam bekerja, serta mengembangkan potensi struktur organisasi DWP dengan membangun program yang inovatif dan kreatif, serta memperluas skala kemitraan DWP.

“Saya berharap, sebagai organisasi wanita terbesar di Indonesia, Dharma Wanita Persatuan dapat mengembangkan organisasi secara multifungsi serta mendukung kesuksesan keluarga dan kesuksesan pembangunan di Ranah Lansek Manih,” Katanya.(Dicko)/infopublik.sijunjung.go.ig

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.