Portal Kabupaten Sijunjung

Humas dan Wartawan Studi Komparatif di DIY

0

Muaro. MC. Sijunjung, – Sesuai rencana, Kamis (26/9) lusa aparatur Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sijunjung bersama wartawan berbagai media masa dan media online, melaksanakan studi komparatif  pada Dinas Pariwisata serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Selain aparatur Bagian Humas dan Protokoler serta wartawan, sesuai rencana juga akan ikut serta Bupati Sijunjung bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung, Drs. Yunani, SE, M. Si, Selasa (24/9), di ruang kerjanya.

Dipimpin Asisten Administrasi Umum H. Edwin Suprayogi, aparatur yang melakukan sutudi komparatif, Kabag Humas dan Protokol; Yunani,  Kasubag Humas; Azneldi, Kasubag Peliputan dan Dokumentasi; Sri Maryati serta staf Humas dan Potokol; Dodon Afrianto, Darwen Afrizal, Daisul Andri, Oksa Oktafiani, Adri dan Weni Febriani. Sedangkan wartawan berbagai media masa dan media online yang mengikuti  studi komparatif, berjumlah 25 orang.

Tujuan melaksanakan studi komparatif, adalah untuk belajar banyak kepada aparatur Dinas Pariwisata dan Dinas Kominfo Kabupaten Gunung Kidul, tentang cara dan kiat yang dilakukan dalam membina kerja sama dengan wartawan dalam mempromosikan objek wisata dan menginformasikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Gunung Kidul.

“Kita ingin mendapatkan cara dan kiat yang dilakukan pemerintah Kabupaten Gunung Kidul dalam membina kerja sama dengan wartawan dalam mempromosikan objek wisata dan menginformasikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah,  karena disamping Kabupaten Sijunjung memiliki banyak objek wisata, objek wisata Nagari Silokek yang alamnya indah mempesona serta memiliki potensi ekonomi, sudah ditetapkan sebagai kawasan  Geopark Nasional  oleh Komite Nasional Geopark Indonesia,” jelas Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung, Yunani. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.