Portal Kabupaten Sijunjung

HUMAS DAN WARTAWAN SIJUNJUNG STUDI KOMPARATIF DI BOGOR

0

Aparatur Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sijunjung bersama wartawan berbagai media masa dan media online, melaksanakan studi komparatif di Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kota (Setdko) Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/10).

Aparatur yang melakukan sutudi komparatif, Kabag Humas dan Protokol; Henry Chaniago, S. Sos, Kasubag Humas; Azneldi serta staf Humas dan Potokol; Sri Maryati, Djoni Deyusa, Dodon Afrianto dan Oksa Oktafiani. Sedangkan wartawan berbagai media masa dan media online yang mengikuti  studi komparatif, berjumlah 20 orang.

Dalam studi komparatif, rombongan dari Kabupaten  Sijunjung diterima di gedung pertemuan Paseban Sribima oleh Kabag Humas dan Protokoler Setdko Bogor; Endang Suherman bersama Kasubag Humas; Abdul Manan, Kasubag Protokol; Andri serta sejumlah staf Humas dan Protokoler.

Selaku pimpinan rombongan, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung, Henry Chaniago mengucapkan terima kasih kepada Kabag Humas dan Protokoler Setdko Bogor beserta jajaran yang telah menerima rombongan studi komparatif dengan baik dan senang hati, dengan doa dan harapan perbuatan baik ini bernilai amal shaleh di sisi Allah SWT.

“Atas nama rombongan, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kabag Humas dan Protokoler Setdako Bogor beserta jajaran yang telah menerima kami dengan baik dan senang hati, dengan doa dan harapan perbuatan baik ini bernilai amal shaleh di sisi Allah SWT”, kata Henry Chaniago.

“Tujuan kami kemari, disamping bersilaturrahim, adalah untuk studi komparatif. Artinya, kami ingin belajar banyak kepada aparatur Bagian Humas dan Protokoler Setdko Bogor, tentang cara dan kiat yang dilakukan dalam membina kerja sama dengan wartawan dalam mempromosikan objek wisata dan menginformasikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemko Bogor.

Kami ingin mendapatkan cara dan kiat itu, karena disamping Kabupaten Sijunjung memiliki banyak objek wisata, objek wisata Nagari Silokek yang alamnya indah mempesona serta memiliki potensi ekonomi, kini tengah diusulkan sebagai kawasan  geopark (taman bumi)”, jelas Henry Chaniago.

Memenuhi harapan rombongan studi komparatif dari Sijunjung, Kabag Humas dan Protokoler Setdako Bogor, Endang Suherman mengatakan, cara yang dilakukan dalam membina kerja sama dengan wartawan, antara lain melalui penerbitan advetorial, analisis media masa, mengadakan pertemuan dengan redaktur dan pimpred, berlangganan media cetak, melaksanakan jumpa pers empat sampai enam kali dalam sebulan serta melaksanakan sosialiasasi melalui radio dan TV.

Sedangkan untuk menginformasikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemko Bogor kepada masyarakat luas, Humas dan Protokoler Setdako Bogor mempunyai tujuh pegawai yang bisa meliput kegiatan dan menulis berita serta empat pegawai  sebagai fotografer.

“Berita yang ditulis oleh ketujuh pegawai dan kegiatan yang didokumentasikan keempat fotografer, tidak hanya dimasukan ke website bogor, tapi juga direlisasikan ke berbagai media masa dan media online. Ketujuh pegawai yang bisa meliput dan menulis berita itu, ada yang direkrut dari jurnalis, ada yang mantan pegawai Departemen Penerangan, ada yang sengaja ditempa menjadi jurnalis dengan cara diikutsertakan dalam berbagai pelatihan,” jelas Endang Suherman.

Diakhir pertemuan, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung, Henry Chaniago saling memberikan cindera mata dengan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Bogor; Endang Suherman. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.