Portal Kabupaten Sijunjung

HUJAN DAN ANGIN KENCANG AKIBATKAN LONGSOR DI PINGGANG BUKIT KUPITAN JALINSUM

0

Akibat hujan dan disertai angin kencang yang melanda wilayah Sijunjung dan sekitarnya, mengakibatkan terjadinya longsoran yang membawa pohon besar di pinggang Bukit Kupitan Kabuapten Sijunjung yang berbatasan langsung dengan Kota Sawahlunto, Kamis (19/04) Pukul 18.35 WIB.

Kepala BPBD dan Damkar Kabupaten Sijunjung, Hardiwan, menjelaskan kejadian ini mengakibatkan macet total di Jalinsum selama 1,5 jam dengan panjang antrian kendaraan lebih kurang 8 km dua arah, dan pada pukul 20.00 WIB lalu lintas kembali normal.

Hardiwan juga menyebutkan, akibat kejadian tersebut terdapat korban 2 orang pengendara yang tertimpa pohon yaitu Mardiana (52) dan Elvanor (31).  “Korban telah dilarikan langsung ke RSUD Sawahlunto, Korban merupakan warga Padang Sibusuk dan mengalami luka-luka yang cukup serius”, ujarnya.

“Dalam pengerjaan pembersihan longsoran pohon tersebut Tim BPBD Sijunjung dibantu oleh tim BPBD Kota Sawahlunto dan dari pihak Polri dari kedua daerah baik dari jajaran Polsek IV Nagari maupun Polsek Muara Kalaban serta dari masyarakat” tambahnya. (MC Kab Sijunjung)@sijunjung.go.id

Sumber : Hardiwan, Kepala BPBD Damkar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.