Portal Kabupaten Sijunjung

HEBAT…….SIJUNJUNG RAIH DUA PRESTASI NASIONAL

0

Kabupaten Sijunjung kembali mencatatkan dua prestasinya di tingkat Nasional.Kali prestasi prestisius itu ditorehkan, Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin dan Jas Hendrizal.

Isteri, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih dinobatkan sebagai penerima lencana Manggala Karya Kencana (MKK) oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Label prestisius tersebut disematkan Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Ny.Erni Guntarti Cahyo Kumulo dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 23 tahun 2016 di hotel Aston Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT),  Kamis (28/7), yang dihadiri Mendagri Cahyo Kumolo, dan Kepala BKKBN Pusat, Dr.Surya Chandra Surapati serta undangan lainnya.

Kesuksesan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sijunjung dalam mendukung dan menyukseskan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diapresiasi Presiden RI Joko Widodo.

Presiden ke-7 Republik Indonesia bersama Ibu Negara, Ny.Iriana Joko Widodo, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, memberikan ucapan selamat kepada Ketua TP PKK penerima lencana MKK tersebut di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT,  Sabtu (30/7).

Tak hanya penghargaan lencana MKK yang diterima Kabupaten Sijunjung, prestasi prestisius lainnya yang diterima Kabupaten Sijunjung pada Harganas ke- 23 di Kota Kupang, yakni penghargaan Motivator KB Pria Terbaik Nasional.

Penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat ini diterima, Jas Hendrizal. Pegawai Kantor KUA Kecamatan Lubuk Tarok, keluar sebagai  Motivator KB Pria Terbaik Nasional setelah menyinggkirkan 19 Motivator KB Pria utusan 19 Provinsi di Indonesia.

Pria yang tercatat sebagai akseptor vasektomi sejak tahun 2014 lalu, menerima penghargaan Motivator KB Pria Terbaik Nasional itu dari Kepala BKKBN Pusat Dr.Surya Chandra Surapati di Kota Kupang, Rabu (27/7).

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK kabupaten dan Jas Hendrizal telah mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung ditingkat nasional.

Ia mengatakan, penghargaan lencana MKK itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada ketua TP PKK, yang memiliki kepedulian tinggi dalam mendukung program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Penghargaan lencana MKK menjadi motivasi bagi Pemkab Sijunjung untuk terus berbuat yang terbaik dalam mendukung dan menyukseskan program KKBPK. Kita juga berharap lahir motivator KB Pria lainnya di daerah ini,” ucap Bupati Yuswir Arifin didampingi Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPrKB) usai menyerahkan piagam penghargaan dari Pemkab Sijunjung kepada Ny.En Yuswir  Arifin dan Jas Hendrizal serta dua insan peraih prestasi olahraga dan perfilman di Balairung Lansek Manih.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.