Portal Kabupaten Sijunjung

HASIL PEMBANGUNAN SUDAH DINIKMATI MASYARAKAT

0

Sebagai jawaban dari tantangan pelaksanaan otonomi daerah yang luas, nyata dan bertanggungjawab, sepanjang tahun 2016, cukup banyak kegiatan dan program pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung, bahkan hasil dan manfaatnya sudah dinikmati oleh segenap lapisan masyarakat.

Terlaksananya berbagai kegiatan dan program pembangunan yang juga diiringi dengan peningkatan  kesejahteraan rakyat, tidak terlepas dari kerja sama yang harmonis serta didukung saling pengertian antara bupati beserta jajarannya selaku penyelenggara pemerintah daerah dengan DPRD sebagai badan legislatif, kata Wakil ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Nursidin Jamil, Senin (6/2), di gedung dewan.Yang tidak kalah pentingnya, pembangunan disegala bidang bisa terwujud, tentunya juga tidak terlepas dari peran serta dan dukungan  segenap lapisan masyarakat Kabupaten Sijunjung, baik yang berada di perantauan terlebih yang berdomisli di kampung.

Untuk itu, dalam upaya mewujudkan visi-misi daerah, yaitu lanjutkan dan tingkatkan dengan titik berat membangun nagari madani, dewan terhormat ini mengajak semua pihak bahu membahu serta saling mendukung satu sama lain.

“Dalam upaya mewujudkan nagari madani, kita mengajak  seluruh anggota dewan, bupati dan wakil bupati, Kepala Organisai Perangkat Daerah, pejabat instansi vertikal, kalangan dunia usaha dan segenap komponen masyarakat untuk bahu membahu serta saling mendukung satu sama lain,” kata kader terbaik Partai Persatuan Pembangunan ini.

Begitu juga bantuan dan dukungan dari Gubernur Sumatera Barat beserta jajarannya, juga sangat diharapkan. Baik dalam bentuk dukungan moril maupun bantuan dana dan program.

Disadari sepenuhnya, mewujudkan nagari madani tidak hanya tertumpu serta tanggungjawab bupati dan wakil bupati bersama kabinetnya saja. Tapi tanggungjawab bersama, karena peran aktif serta perhatian dan kepedulian seluruh komponen yang ada di Kabupaten Sijunjung, juga sangat menentukan dan diperlukan.

“Justru itu, mari kita satukan niat dan samakan persepsi dalam melaksanakan berbagai pembangunan, dengan tekat dan harapan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Apa lagi 18 Februari 2017, Kabupaten Sijunjung sudah berusia ke-68 tahun. Tantangan yang bakal dihadapi akan semakin berat dan kompleks. Untuk itu diperlukan kerja keras dan kebersamaan, karena dengan bersatu dan bersama tidak ada yang tidak bisa dilakukan,” kata Nursidin Jamil.

Kuncinya, seluruh masyarakat harus sadar dan memahami, bahwa membangun Kabupaten Sijunjung bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tapi dituntut peran aktif dan keikutsertaan semua komponen, tambah dewan terhormat ini. –nas_ sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.