Portal Kabupaten Sijunjung

HARI KRIDA PERTANIAN KE 46, WUJUD PENGHARGAAN KEPADA PETANI

0

Puncak peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 46 digelar Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pertanian di Pasar Ternak Palangki, Senin ( 17/7).

Dalam sambutannya Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin berharap semoga tahun berikutnya kembali dirahmati Allah khususnya pada sektor pertanian, sehingga dapat terwujudnya swasembada dan kedaulatan pangan.

“ Selain itu Hari Krida Pertanian juga menjadi wujud apresiasi dan penghargaan kepada petani yang telah bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan pangan dan menghasilkan berbagai komoditas produk pertanian “, jelasnya.

“Dengan semangat Hari Krida Pertanian kita tingkatkan produksi dan daya saing produk pertanian menujunpetani yang sejah tera”, sambung Yuswir.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusni darti dalam sambutannya mengatakan,” Kepada petani yang telah sukses di bidang pertanian diharapkan dapat menularkan kiat suksesnya kepada petani lain”.

” Hal tersebut bertujuan untuk terciptanya masyarakat yang madani dan sejahtera” sambungnya.

Beragam rangkaian kegiatan dilakukan, mulai dari Penyerahan penghargaan kepada petani dan penyuluh prestasi, Demontrasi IB Introduksi oleh Bupati Sijunjung hingga pameran bazar.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provisi Sumatera Barat, Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat, Kepala OPD Se Kab. SijunjungKetua KTNA Kabupaten Sijunjung, Camat IV Nagari, Kapolsek, Danramil, dan Para Wali Nagari Se Kecamatan IV Nagari beserta Puluhan Pegawai Kementerian RI.(Rio-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.