Portal Kabupaten Sijunjung

Hari Ini, Kabupaten Sijunjung Terpapar Covid-19 Menambah Sepuluh Orang

0

MC Sijunjung – Minggu 18 Oktober 2020 positif Covid-19 di Kabupaten Sijunjung nambah 10 orang. Sampai saat ini (red-Minggu) Sijunjung terkonfirmasi Corona Virus Disease capai angka 273 dan meninggal sebanyak tujuh orang termasuk satu orang pasien suspek.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika selaku Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi kepada MC Sijunjung, Minggu (18/10).

“Hari Ini, ada penambahan 10 warga Kabupaten Sijunjung terkonfirmasi positif Covid-19 dari beberapa klasteran. Selain itu, satu orang pasien suspek asal Jorong Sungai Tambang, Nagari Kunpar, Kamang Baru meninggal,” ujar Rizal.

Disebutkannya, dari total 273 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, 148 dinyatakan sembuh dan sisanya 118 orang dalam perawatan, tujuh orang meninggal dan satu orang suspek.

“Sedangkan ke-118 dalam perawatan itu, terdiri dari, 46 laki-laki dan 72 orang perempuan,”terang Kadis Kominfo itu.

Ia menjelaskan, ke-118 pasien dalam perawatan itu, ada yang diisolasi Pemda, di Hotel Bukik Gadang dan juga ada yang menjalani isolasi mandiri. Pada Ahad ini, kata Rizal, tak ada pasien Covid-19 kontak erat.

“Semoga warga yang masih dalam perawatan itu segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,” harapnya.

Diakui Rizal, hingga kini Hotel Bukik Gadang dan RSUD Sijunjung tak mampu menampung lonjakan pasien Civid-19.

“Penginapan Bukik Gadang tempat karantina pasien Covid tak mampu menampung pasien Covid dan begitu juga RSUD Sijunjung juga tak bisa menampungnya. Solusinya dikarantinakan di isolasi milik Pemda dan ada juga dimasing-masing kecamatan dan nagari,” tamba Rizal lagi.

“Selama isolasi mandiri maupun di karantinakan semua pasien Covid-19 segala bentuk pembiayaan nya ditanggung Pemkab Sijunjung,” pungkasnya.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.