Portal Kabupaten Sijunjung

Hari Buruh di Tengah Pandemi, Diskominfo Bagikan Masker

0

Durian Gadang, MC Sijunjung – Dalam aksi percepatan pencegahan Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebarannya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus menerus melakukan sosialisasi mengenai bagaimana pencegahan penyebaran Covid-19 ke Nagari-Nagari se-Kabupaten Sijunjung, melalui siaran keliling dengan menggunakan kendaraan penyuluhan informasi publik atau Mobil Pusat Teknologi Informatika (M-Pustika) dimana penyampaian informasi masih tetap dipusatkan di tempat-tempat keramaian, seperti sekarang berada di Pasar Nagari Durian Gadang, Jumat (01/05/20) .

Siaran keliling kali ini juga bertepatan dengan hari buruh sedunia, dimana Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Diskominfo ikut ambil bagian dengan turun langsung membagikan masker ke beberapa Nagari. Tujuan pembagian masker tersebut, diantaranya untuk mendukung program pemerintah agar masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah. Sebab hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian hingga sosialiasi kepada masyarakat, karena penggunaan masker ini cukup efektif dalam pencegahan penularan Covid-19.

Sedikitnya ada 100 lembar masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker. Pembagian masker dilakukan di beberapa titik keramaian, sambil memberikan informasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 melalui PSBB, dengan alat pengeras suara yang terpasang di atas Mobil Pustika.MC Sijunjung@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.