Portal Kabupaten Sijunjung

HARAPAN FRAKSI BULAN BINTANG KEPADA PEMKAB

0

Fraksi Bulan Bintang DPRD Kabupaten Sijunjung dalam pandangan umum terhadap tiga Ranperda, sebagaimana disampaikan sekretaris fraksi tersebut, H. Daswanto, pada rapat paripurna, di gedung dewan, Selasa (14/6), berharap banyak kepada pemerintah daerah.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Muhklis Rasyid, dihadiri Wakil Bupati H. Arrival Boy, pejabat teras Pemkab, Kepala SKPD,  camat se-Kabupaten Sijunjung dan segenap anggota dewan.

Tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang diajukan Pemkab Sijunjung kepada DPRD yang sekarang masih dalam pembahasan, adalah tentang pernyetaan modal pemerintah daerah kepada pihak ketiga, Ranperda perubahan atas peraturan daerah nomor 12 tahun 2012 tentang pedoman umum dan tata cara pembentukan dan pengelolaan badan usaha milik nagari serta Ranperda perubahan atas peraturan daerah nomor 11 tahun 2010 tentang bea perolehan hak atas tanah dan bangunan.

Daswanto mengatakan, masyarakat dan DPRD, khususnya Fraksi Bulan Bintang, sangat berharap pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung periode 2016-2021, Yuswir Arifin dan Arrival Boy bisa berkolaborasi dan saling kerjasama dalam membangun serta memajukan rakyat dan daerah. Jangan sebaliknya. Dekat tapi tidak bersama. Seayun tapi tidak setujuan.

Di mata Fraksi Bulan Bintang, pasangan Yuswir Arifin dan Arrival Boy memiliki kemampuan dan peluang yang cukup besar dalam memenuhi harapan masyarakat dan DPRD, karena Bupati Yuswir Arifin selaku nakhoda, sudah sangat berpengalaman di dunia birokrasi. Apa lagi kepemimpinannya sekarang sudah merupakan periode kedua.

Sedangkan Wakil Bupati, adalah tokoh muda yang juga kaya pengalaman. Karena sosok Arrival Boy merupakan  mantan aktivis organisasi mahasiswa dan kemasyarakatan yang ikut berjuang dalam menumbangkan orde baru serta menggulir reformasi.

Disamping itu, Arrival Boy juga profesional muda yang sukses dalam karirnya serta berhasil dalam memimpin partai besar di Kabupaten Sijunjung. Semoga pengalaman dan jiwa reformis yang tertanam dalam jiwa wakil bupati makin mempercepat laju pembangunan Kabupaten Sijunjung yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, harap Daswanto.

Tentang tiga Ranperda yang diajukan Pemkab Sijunjung, Fraksi Bulan Bintang dalam pandangan umumnya minta penjelasan perihal data pendukung terkait masalah yang akan diatur di dalam Perda, terutama yang berkaitan dengan aspek sosial dan aspirasi yang berkembang di masyarakat, sehingga dengan demikian, Fraksi Bulan Bintang mendapat gambaran yang lebih utuh tentang latar belakang, urgensi dan hasil yang akan diwujudkan ketika Perda ini diberlakukan. Apa lagi bupati menjelaskan bahwa salah satu tujuan perubahan Perda nomor 11 tahun 2010 adalah untuk memenuhi keadilan masyarakat.

Sedangkan dalam hal Ranperda penyertaan modal Pemda, Fraksi Bulan Bintang minta penjelasan dari bupati tentang rencana strategis penyertaan modal Pemda untuk lima tahun ke depan. Terutama dalam hal target hasil yang akan dicapai, baik secara finansial mau pun secara sosial. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.